Liga Indonesia

Pekan ke-3 Liga 1 2019, Panggung Pembuktian Para Kiper untuk Unjuk Gigi

Sabtu, 1 Juni 2019 21:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Tak terasa Liga 1 2019 telah memasuki pekan ketiga yang ternyata menjadi panggung pembuktikan para kiper unjuk kehebatannya di bawah mistar gawang.

Tak seperti biasanya, sejumlah gelar man of the match yang biasanya disabet oleh para penyerang, kini justru mulai direbut oleh para kiper. Tidak tanggung-tanggung, ada 4 kiper yang mendapatkan gelar man of the match Liga 1 pekan ke-3 versi INDOSPORT.

Siapa saja kiper yang memamerkan aksi berkelasnya di Liga 1 pekan ke-3 dan mengapa mereka terpilih?

Try Hamdani – PSS Sleman

© pss-sleman.co.id
Try Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman Copyright: pss-sleman.co.idTry Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman

Pertama ada kiper PSS Sleman, Try Hamdani yang mendapat gelar man of the match usai mematahkan serangan yang dilancarkan oleh para penyerang Persipura Jayapura. Yang paling heroik adalah saat Try terbang menyelamatkan sepakan keras Gunansar Mandowen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Berkat sejumlah penyelamatan yang dilakukan oleh Try Hamdani, PSS Sleman pun berhasil menahan imbang Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Jika Try mampu tampil konsisten terus, bukan tidak mungkin dia akan mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Angga Saputro – Tira-Persikabo

© cecep.12
Angga Saputro kiper TIRA-Persikabo Copyright: cecep.12Angga Saputro kiper TIRA-Persikabo

Tira-Persikabo patut berterima kasih kepada sang kiper, Angga Saputro yang sukses mengamankan sejumlah peluang emas dari PSM Makassar sehingga laga berakhir dengan imbang tanpa gol. Padahal PSM Makassar sedang dalam tren peforma terbaiknya.

Angga Saputro dalam laga tersebut berkali-kali memamerkan aksi-aksi berkelasnya mematahkan setiap serangan milik PSM Makassar. Mulai dari Zulham Zamrun hingga Guy Junior sukses dibuat frustasi oleh Angga Saputro.

I Made Wirawan – Persib Bandung

© Youtube
Aksi I Made Wirawan dalam laga melawan Semen Padang Copyright: YoutubeAksi I Made Wirawan dalam laga melawan Semen Padang

Tua-tua keladi tampaknya kata yang tepat untuk menggambarkan sosok I Made WIrawan yang di usia 37 tahun masih mampu tampil prima mengawal gawang Persib Bandung. I Made Wirawan memamerkan aksi berkelasnya kala Persib berjumpa Semen Padang.

Persib memang ditahan imbang oleh Semen Padang, tapi jika bukan I Made Wirawan kipernya, mungkin Maung Bandung bisa menelan kekalahan.

Mulai dari Karl Marx Barthelemy, Dedi Hartono, hingga Irsyad Maulana dibuat garuk-garuk kepala karena kebingungan menembus jala Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Daryono – Perseru BLFC

© Internet
Kiper Persija, Daryono. Copyright: InternetDaryono.saat masih membela Persija Jakarta

Terakhir ada Daryono yang menjadi alasan mengapa Perseru Badak Lampung FC (Perseru BLFC) sukses meraih kemenangan perdananya musim ini.

Perlu diketahui dalam 2 laga sebelumnya Perseru BLFC selalu dibantai dengan skor besar, tapi di pekan ke-3, Daryono yang baru tampil sukses membuat cleansheet.

Atas kerja kerasnya itu, Perseru BLFC sukses meraih kemenangan di kandang Kalteng Putra dengan skor 1-0. Satu penyelamatan yang begitu menentukan dilakukan Daryono kala menepis penalti Patrich Wanggai di menit ke-17.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Keempat kiper yang sudah dibahas tadi memang sudah menampilkan peforma terbaiknya di pekan ketiga Liga 1. Tapi sebenarnya ada sosok yang layak dibahas juga karena tak hanya di pekan ketiga saja, kiper ini bahkan sanggup tampil konsisten sejak pekan pertama, siapa dia?