Liga Indonesia

Masih Jadi Tim Promosi Terbaik Liga 1, Pelatih PSS Sleman Simpan Catatan Evaluasi

Minggu, 2 Juni 2019 20:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengawali petualangan dengan cukup apik di tiga laga Shoope Liga 1 2019. Meskipun tim berjulukan Super Elang Jawa itu meraih satu kemenangan dan dua kali seri, namun pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro tetap menyimpan catatan penting untuk diperbaiki timnya.

PSS kini bercokol di posisi keempat dengan torehan lima angka. Hasil itu membuat skuat asuhan Seto Nurdiyantoro jadi tim promosi terbaik sejauh ini.

Terlebih, mereka mampu menahan tuan rumah Persipura Jayapura, 1-1 di lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jumat (31/05/19). Meski demikian, Seto tetap memiliki banyak catatan untuk dievaluasi.

"Dari sisi permainan, stabilitas anak-anak belum terjaga. Mental anak-anak juga belum stabil. Ini yang harus terus kita pupuk," kata Seto kepada INDOSPORT, Minggu (02/06/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut, hasil seri di kandang Persipura Jayapura lalu diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri pemain. Apalagi di pekan pertama, anak-anak Sleman juga mengalahkan tim kuat lainnya, Arema FC.

"Setidaknya para pemain jadi tahu atmosfer kompetisi kasta tertinggi seperti apa. Jadi mereka lebih terbiasa dan mental mereka semakin terbentuk," tutup Seto.