Liga Indonesia

Kenakan Seragam Latihan Timnas Indonesia, Marc Klok Sangat Bahagia

Minggu, 2 Juni 2019 20:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM - Gelandang PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, akhirnya menjalani debutnya bergabung bersama Tim Nasional Indonesia, Sabtu (01/06/19). Klok yang tidak lama lagi akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia nampak bahagia mengikuti pemusatan latihan bersama 25 pemain lain di Cikarang, Jawa Barat.

Meski hanya sebatas mengikuti pemusatan latihan dan tidak sampai memainkan pertandingan resmi, Klok nampaknya sudah cukup bangga mengenakan seragam dengan logo garuda di dada. Proses naturalisasi Klok yang belum tuntas memang membuatnya belum bisa tampil membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut terlihat saat eks Dundee United tersebut menggunggah foto di instagram pribadinya tepat beberapa jam setelah latihan perdana. Dalam foto tersebut, terlihat Klok mengenakan jersey latihan Timnas Indonesia berwarna hijau dengan memegang sebuah bola sambil tersenyum lebar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok) on

"Livin' my dream," caption Klok pada unggahannya yang berarti "Sedang menjalani impian saya".

Hingga berita ini dimuat Minggu (02/06/19) pukul 18.30 WITA, unggahan tersebut telah disukai 43.842 kali dan telah dikomentari 945 kali. Komentar tersebut datang dari sesama rekannya sebagai pesepak bola baik rekan timnya di PSM Makassar ataupun klub lain, para fans, dan juga tentunya suporter PSM Makassar.

"Alasan saya setuju Klok masuk timnas: kakek buyutnya memang kelahiran Makassar, penampilan Klok di lapangan sangat impresif, tak berhenti lari, stamina 99 persen bagus, berani duel, tidak emosional, keras tapi tidak kasar, dan usia yang masih muda yaitu 26 tahun," puji @wickoandhika, salah satu netizen yang mengomentari unggahan Klok.

Klok sendiri dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum menjalani dua pertandingan uji coba FIFA Matchday melawan Yordania dan Vanuatu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%