Liga Indonesia

Jelang Bentrok, PSIS Semarang Beri Pujian ke PSS Sleman

Minggu, 14 Juli 2019 13:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang optimistis mampu mencuri poin ketika menghadapi PSS Sleman pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/19) sore.

Tetapi hal itu tak akan berjalan dengan mudah, pasalnya Elang Jawa yang menjadi lawan Laskar Mahesa Jenar esok tengah memiliki tren positif usai mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga sebelumnya.

“Pada dasarnya di setiap pertandingan kami selalu menargetkan mencuri poin melawan siapapun klub,” ujar General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Minggu (14/07/19).

“PSS merupakan tim bagus, bisa kita lihat pada partai semalam saat mereka mengalahkan Persebaya, permainan mereka sangat kompak dan tentu kami sangat mewaspadai,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Ia juga menegaskan tidak akan melihat pertandingan antara PSIS vs PSS pada pertemuan terakhir, sebelumnya kedua tim memang pernah beruji coba sebelum pagelaran Shopee Liga 1 2019 yang berakhir dengan kemenangan klub asal Sleman dengan skor tipis 1-0.

“Saya pikir uji coba lalu tidak bisa jadi patokan, waktu itu kerangka tim belum maksimal dan kedua tim sama-sama masih mencoba pola permianan yang cocok. Kami fokus menatap laga besok Rabu dan optimis untuk mendapatkan poin,” pungkas Liluk.

Pada pertandingan Rabu esok PSIS kembali diperkuat beberapa pemain pilarnya yang sebelumnya harus absen saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019.

Hari Nur Yulianto dan Jandia Eka Putra sudah kembali pulih untuk berlatih normal bersama para pemain lain, sementara Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Safrudin Tahar juga telah kembali setelah sebelumnya menerima hukuman akumulasi kartu kuning.