Liga Indonesia

Kalahkan Persebaya, Ini Komentar Berkelas Pemain PSS Sleman Arek Asli Suroboyo

Minggu, 14 Juli 2019 08:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman melakukan epic comeback saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19). Tertinggal lewat sepakan Damian Lizio, tim Super Elang Jawa akhirnya mengunci kemenangan berkat gol Yehven Bokashvili dan Haris Tuharea.

Duel sesama "tim ijo" memiliki kesan tersendiri bagi bek muda tuan rumah, Asyraq Gufran Rachmadan. Maklum, pemain berusia 22 tahun itu merupakan arek asli Suroboyo.

Penampilan apiknya bersama PSS musim ini sempat menjadi perbincangan suporter Persebaya di sosial media. Bahkan beberapa suporter berharap agar manajemen tim berjulukan Bajul Ijo itu memboyong sang putra daerah musim depan.

"Ini pertandingan yang sangat saya tunggu. Berjalan menarik dan saya termotivasi melawan Persebaya," ungkap Gufran usai pertandingan.

"Apalagi keluarga juga datang, sehingga menambah motivasi saya untuk memenangkan pertandingan. Pemain lain juga bekerja keras dan kompak hari ini. Terima kasih juga untuk Sleman Fans," kata dia.

Sebelumnya, Gufran sempat mendapat apresiasi publik sepak bola Indonesia saat melawan Persija Jakarta. Aksinya saat mencium tangan Ismed Sofyan membuat sikap respeknya itu dipuji banyak orang.

"Tapi memang karakter permainan keras tetap saya pertahanakan. Itu sudah menjadi ciri-khas. Namun pada akhirnya semua saling respek," tambah mantan pemain Persis Solo tersebut.