MotoGP

Dovizioso Dukung Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Sabtu, 2 November 2019 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Fabio Quartararo mendapat pujian dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo mendapat pujian dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diyakini akan menjadi juara dunia MotoGP musim 2020 oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Fabio Quartararo telah menyuguhkan performa luar biasa di musim debutnya, bahkan ia juga baru saja menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 berkat konsistensi serta kegigihannya di lintasan balap.

Baru-baru ini rider asal Prancis tersebut telah melampaui rekor lap terbaik milik Dani Pedrosa pada 2015 usai mencatatkan waktu fantastis saat sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Malaysia, Jumat (01/11/19).

Tren positif yang direngkuh oleh Fabio Quartararo pun berbuah sanjungan dari Andrea Dovizioso selaku rider senior yang percaya sang rookie bakal jadi juara dunia MotoGP musim depan.

“Saya tak bisa memastikan bagaimana kami bisa mengalahkan Fabio Quartararo. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan saya ingin mengucapkan selamat karena ia menjalani musim debut yang hebat,” kata Andrea Dovizioso, dilansir dari laman GP One.

“Dengan konsistensinya serta pengalamannya yang didapatkan pada musim debutnya akan membuat Quartararo menjadi juara musim depan,” tambahnya.

Sementara itu, Quartararo bakal start terdepan di MotoGP Malaysia usai berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 58,303 detik. Di belakangnya, ada rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales, dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli.

Sementara itu, Andrea Dovizioso akan memulai balapan di posisi ke-10, atau tepat berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) yang gagal meraih grid terdepan usai mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi.