MotoGP

Muncul Percikan Api di Motornya, Detik-detik Kecelakaan Marc Marquez di Kualifikasi MotoGP Malaysia

Sabtu, 2 November 2019 17:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport
Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2019. Copyright: © Motorsport
Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2019.

INDOSPORT.COM – Nasib sial harus dialami Marc Marquez yang mengalami kecelakaan hingga muncul percikan api di motor RC213V miliknya saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (02/11/19).

Pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Marc Marquez saat itu tengah berduel dengan dua rider lainnya, termasuk rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Rider Repsol Honda berjuluk The Baby Alien tersebut juga berusaha memanfaatkan angin slipstream yang berasal dari kuda besi Quartararo. Namun saat hendak melakukan cornering, Marquez malah kehilangan keseimbangannya.

Alhasil, pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengalami highside dan membuatnya mengalami kecelakaan. Motornya mengeluarkan percikan api karena terseret aspal di tikungan 2.

Marc Marquez pun terguling ke area rumput dan menunjukan gestur rasa kecewa sebelum akhirnya ia dan kuda besi kesayangannya mendapatkan bantuan dari marshall.

Buntut dari insiden ini ialah Marc Marquez terpaksa gagal meraih posisi terdepan pada balapan MotoGP Malaysia yang akan berlangsung pada Minggu (03/11/19) pukul 14.00 WIB esok.

Marquez akan start di posisi ke-11, sementara grid terdepan akan ditempati oleh Quartararo sebagai peraih pole position, disusul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, yang menyusul di urutan dua dan tiga.