MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia: Yamaha Kuasai 3 Besar, Marc Marquez Terjatuh

Sabtu, 2 November 2019 15:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP
Fabio Quartararo berhasil meraih pole position. Sementara sang juara dunia, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez justru terjatuh. Copyright: © MotoGP
Fabio Quartararo berhasil meraih pole position. Sementara sang juara dunia, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez justru terjatuh.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi seri balapan ke-18 MotoGP Malaysia 2019 di sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (02/11/19), di mana pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil meraih pole position. Sementara sang juara dunia, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez justru terjatuh.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Internasional Sepang, tiga rider tim Yamaha mampu menorehkan waktu tercepat, dengan Fabio Quartararo bakal start urutan terdepan usai berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 58,303 detik.

Selain itu, grid terdepan juga akan dikuasai oleh rider Yamaha lainnya yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli yang menyusul di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan Jack Miller (Pramac Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) membuntuti di posisi keempat dan kelima usai tak mampu melewati kecepatan tiga rider utama Yamaha.

Kemudian rekan setim Vinales, Valentino Rossi melorot ke posisi keenam usai mencatatkan waktu terbaik kedua di sesi latihan bebas keempat (FP4). Pembalap senior lainnya yakni Andrea Dovizioso (Ducati) tak mampu menunjukan kecepatan terbaiknya dengan finis diurutan ke-10.

Sementara nasib sial harus dialami oleh juara bertahan MotoGP, Marc Marquez yang hanya mampu menjadi yang tercepat ke-11 lantaran sempat mengalami kecelakaan tunggal usai mengalami highside di tikungan 2 usai mencoba mendapatkan slipstream dari Quartararo yang berada di depannya.

Usai menjalani latihan bebas dan kualifikasi, para rider akan melakukan sesi pemanasan (WUP) MotoGP Malaysia 2019 yang akan digelar Minggu (02/11/2019) pada pukul 08.40 WIB dan dilanjutkan dengan balapan yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB.