Formula 1

Tanpa Sean Gelael, Dua Pembalap Menjanjikan Gabung PREMA Racing di Formula 2 2020

Sabtu, 30 November 2019 15:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama PREMA Racing di Formula 2 2020. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama PREMA Racing di Formula 2 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu tim Formula 2, PREMA Racing secara resmi mengumumkan bahwa putra dari legenda Michael Schumacher, yaitu Mick Schumacher dan juara F3 2019 Robert Shwartzman akan bergabung untuk musim balapan 2020 mendatang.

Ini merupakan tahun kelima secara berturut-turut, Schumacher berada di dalam tim PREMA Racing. Dilansir melalui laman resmi Formula 1, Mick Schumacher yang masih berusia 20 tahun itu pertama kali bergabung bersama di Formula 4.

Kemudia, ia berkembang bersama tim F3 Eropa, di mana pada debutnya ia berhasil meraih posisi ke-12 pada musim pertamanya, sebelum dirinya mengukuhkan gelar juara F3 pada 2018.

“Bekerja sama lagi dengan PREMA tampaknya wajar, karena kita bekerja dan tumbuh bersama sejak lama sekarang, dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka karena telah memberikan kepercayaan mereka kepada saya lagi,” tutur Schumacher seperti dikutip melalui laman Formula1.

Sementara itu, Shwartzman merupakan salah satu pembalap junior paling menjanjikan. Pasalnya, ia memenangkan kejuaraan F3 pertama bersama dengan PREMA. Tentunya, pembalap Rusia berusia 20 tahun itu akan menampilkan permainan dan kompetisi ketat kepada Mick Schumacher.

Shwartzman  pun mengaku senang mengetahui dirinya bisa tampil di F2 bersama PREMA. Hal ini dikarenakan Formula 2 adalah langkah terakhir menuju level tertinggi F1.

“Saya sangat senang naik ke Formula 2 karena ini adalah langkah terakhir sebelum Formula 1 dan jelas yang sangat penting. Di sisi lain, saya senang melanjutkan hubungan saya dengan PREMA Racing,” tutur Shwartzman.

“Ini akan menjadi tahun ketiga berturut-turut bagi saya dengan tim, jadi kami saling mengenal dengan baik dan ada chemistry yang hebat,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Tim Rene Roisin mengatakan pihaknya sangat senang mengumumkan line-up yang sangat kompetitif untuk kejuaraan F2 FIA 2020.

Robert Shwartzman sendiri menggantikan pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang belum memastikan apakah akan lanjut membalap di Formula 2 musim depan atau tidak.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%