MotoGP

Marc Marquez Tak Tahu Kapan Cedera Bahunya Pulih

Sabtu, 8 Februari 2020 20:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak tahu kapan cedera bahu yang dideritanya akan pulih jelang dimulainya MotoGP 2020. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak tahu kapan cedera bahu yang dideritanya akan pulih jelang dimulainya MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak tahu kapan cedera bahu yang dideritanya akan pulih jelang dimulainya MotoGP 2020.

Marquez sebelumnya telah menjalani operasi di bagian bahu, di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona, pada akhir November lalu, beberapa hari setelah terjatuh pada hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di Jerez.

Namun hingga saat ini kondisi bahunya belum juga membaik dan pulih cukup lambat dari perkiraan dan telah mempengaruhi performa rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Buktinya saat hari pertama tes pramusim yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia Kamis (07/02/20) Marquez tercecer di posisi ke-12. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya tak tahu kapan cedera bahunya akan segera pulih.

“Saya tak tahu kapan cedera ini akan segera pulih. Sebenarnya saya merasa lebih baik dibandingkan dengan cedera bahu yang sebelumnya saya alami pada musim lalu lantaran kali ini rasanya tak begitu sakit,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman GP One.

“Namun jika pada seri balapan pertama saya tak bisa menyelesaikan balapan dengan baik ini berarti otot dan syaraf saya masih bermasalah. Namun saya tak mau memaksakan diri dan akan meningkatkan performa saya secara perlahan agar pulih dengan baik,” tambahnya.

Dalam hari pertama tes pramusim, rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 58, 945 detik, dan kemudian disusul oleh Franco Morbidelli selaku rekan setimnya.

Sementara itu, Alex Marquez selaku adik dan tandem Marc Marquez di tim MotoGP Repsol Honda harus puas diperingkat ke-13. Meski demikian, dua pembalap kakak-beradik tersebut bertekad akan memperbaiki catatan waktunya.