MotoGP

Petronas Yamaha SRT Pamer Motor Baru untuk MotoGP 2020

Jumat, 7 Februari 2020 15:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim satelit Petronas Yamaha SRT resmi memamerkan tim dan livery motornya untuk balapan MotoGP musim 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (06/02/20).

Melansir dari laman resmi MotoGP, acara launching tersebut juga dihadiri oleh dua pembalap andalannya yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli serta para petinggi tim seperti Team Principal, Razlan Razali, Johan Stigefelt selaku direktur tim, dan Manajer Tim yaitu Wilco Zeelenberg.

Meski telah memamerkan livery anyarnya, namun kuda besi YZR-M1 yang akan ditunggangi oleh Quartararo dan Morbidelli tak beda jauh dengan penampakan motor yang digunakan pada musim 2019.

Namun yang membedakan ialah warna sayap pada aerodinamika yang semula pada musim lalu berwarna hitam, kini berwarna pirus atau senada dengan warna khas Petronas.

Tak hanya itu, pada musim kali ini Fabio Quartararo akan menunggangi motor YZR-M1 dengan spesifikasi 2020 atau setara dengan kuda besi yang dikenakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim utama Monster Energy Yamaha.

Sementara Franco Morbedelli sendiri masih akan menggunakan motor spesifikasi 2019 milik tim pabrikan. Nasib Morbidelli sendiri masih terombang-ambing lantaran kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Musim ini akan menjadi tahun balapan terakhir Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT lantaran ia akan naik kasta ke tim utama Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi pada musim 2021-2022.

Baik Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan unjuk gigi dalam sesi uji coba pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari.