MotoGP

Andrea Iannone Resmi Absen dari Tes Pramusim MotoGP 2020

Kamis, 6 Februari 2020 15:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Andrea Iannone dipastikan absen dari tur pramusim MotoGP 2020 bersama Aprilia Racing akibat putusan kasus dopingnya ditunda Copyright: © INDOSPORT
Andrea Iannone dipastikan absen dari tur pramusim MotoGP 2020 bersama Aprilia Racing akibat putusan kasus dopingnya ditunda

INDOSPORT.COM - Rider Aprilia Racing, Andrea Iannone, dipastikan takkan mengikuti serangkaian tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, jelang bergulirnya MotoGP 2020.

Melansir dari GPOne, penyebab Iannone tak bisa berpartisipasi pada ajang tersebut akibat ditundanya putusan Pengadilan Disiplin Internasional mengenai kasus doping yang menerpanya tahun lalu.

Sebelumnya, pihak pengacara Andrea Iannone telah memberikan sampel rambut yang telah diuji di Turin, Italia. Sampel tersebut terbukti tak ada jejak steroid yang didakwakan kepadanya.

Akibat sampel anyar ini, pengadilan memutuskan menunda keputusan hingga 10 hari kedepan. Penundaan ini pun tetap melarang Iannone untuk berpartisipasi di ajang apapun.

Alhasil tes pramusim MotoGP 2020 yang akan berlangsung pada 7 hingga 9 Februari 2020 mendatang pun harus dilewatkan oleh rider asal Italia tersebut. Tentu ini menjadi kerugian besar bagi Aprilia Racing.

Bahkan akibat kasus ini, Aprilia Racing ancang-ancang untuk memecat Iannone. Apalagi gelaran MotoGP 2020 akan segera dihelat dalam waktu dekat.

Jika Andrea Iannone benar-benar dipecat oleh Aprilia Racing, maka pabrikan asal Italia ini mendapuk Bradley Smith dan Lorenzo Savadori sebagai salah satu pengganti rider berusia 20 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%