MotoGP

Valentino Rossi Bisa Lanjutkan Karier MotoGP Bersama Aprilia

Sabtu, 1 Februari 2020 13:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi bisa saja melanjutkan kariernya di MotoGP bersama Aprilia Racing usai tergusur dari tim pabrikan Yamaha Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi bisa saja melanjutkan kariernya di MotoGP bersama Aprilia Racing usai tergusur dari tim pabrikan Yamaha

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi bisa saja berlabuh ke Aprilia untuk meneruskan kariernya di MotoGP usai tempatnya dipastikan akan diganti oleh Fabio Quartararo pada 2021 mendatang.

Melansir dari GPOne, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebutkan adanya perbincangan antara Rossi dan Aprilia. Perbincangan tersebut hadir usai tempat The Doctor di Yamaha digusur oleh Quartararo.

"Saya dengar ada perbincangan anatara Valentino Rossi dan Aprilia. Keinginan (tim asal) Noale untuk mengikat The Doctor, untuk membuat semacam kolaborasi untuk masa depan," ujar Carlo Pernat.

Meski begitu Carlo Pernat menyebutkan bahwa kepindahan Valentino Rossi ke Aprilia hanya sebuah spekulasi semata. Namun bukan tak mungkin jika pabrikan asal Italia ini memiliki motor yang kompetitif, The Doctor bisa saja bergabung.

"Ini hanya spekulasi. Tetapi jika motor baru Aprilia di MotoGP kompetitif, kenapa tidak? Dia akan mengakhiri karier di tempat dia mengawalinya. Ini hanya rumor," lanjutnya.

Tentunya kabar ini cukup mengejutkan bila mengingat sepak terjang Rossi. Meski performanya menurun, namun kehadiran pria berusia 40 tahun tersebut di Aprilia akan memberi tambahan kekuatan.

Hingga saat ini Valentino Rossi belum memutuskan masa depannya di MotoGP usai keputusan yang diambil Yamaha. Pria asal Urbino ini baru akan mengambil keputusan pasca menjalani beberapa seri balapan di musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%