MotoGP

Terdepaknya Valentino Rossi dari Yamaha Bikin Sang Adik Geram

Jumat, 31 Januari 2020 17:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini, adik pembalap MotoGP Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini, adik pembalap MotoGP Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Kabar terdepaknya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha usai disingkirkan oleh Fabio Quartararo membuat sang adik, Luca Marini geram.

Melansir dari laman GP One, Marini merasa lantaran menganggap bahwa Rossi dipermainkan oleh tim Yamaha karena sebelumnya sang kakak telah meminta kepada tim asal Jepang tersebut untuk memberikannya waktu untuk memutuskan nasib masa depannya.

Namun sayang Yamaha tak mewujudkan permintaan tersebut dengan memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan memutuskan untuk mempromosikan Fabio Quartararo ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk musim 2021-2022.

“Tentu saja saya merasa kesal, dan sekaligus cukup terkejut dengan pembaruan baru kontrak Vinales serta dipromosikannya Quartararo ke tim utama, meski sebenarnya Yamaha tak salah dalam mengambil langkah tersebut,” ujar Luca Marini.

“Namun keputusan tersebut membuat Valentino Rossi seperti dipermainkan dan dipermalukan lantaran ia telah meminta bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk membuat keputusan tersebut, namun mereka tak sabar dan mengabulkan permintaannya,” tambahnya.

Didepaknya Rossi dari tim pabrikan juga memicu spekulasi bahwa dirinya bakal diduetkan dengan Marini di tim satelit Petronas Yamaha ST. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh Luca Marini dengan mengatakan bahwa berita tersebut merupakan hal mustahil.

Meski demikian, jika Valentino Rossi memutuskan untuk tetap menjadi pembalap, ia diyakini bersedia untuk turun di tim satelit Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Quartararo dan tetap akan mengendarai motor dengan spesifikasi unggulan.