MotoGP

Singkirkan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Resmi Naik Kasta ke Tim Pabrikan Yamaha

Kamis, 30 Januari 2020 13:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Fabio Quartararo resmi mendepat Valentino Rossi dengan naik kasta dan menjadi tandem Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP musim 2021-2022. Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo resmi mendepat Valentino Rossi dengan naik kasta dan menjadi tandem Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP musim 2021-2022.

INDOSPORT.COMFabio Quartararo resmi mendepak Valentino Rossi dengan naik kasta ke tim pabrikan Yamaha untuk menjadi tandem bagi Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha.

Kabar mengejutkan tersebut diumumkan secara resmi oleh tim Yamaha, bahwa rider yang dinobatkan sebagai Rookie of The Year MotoGP 2019 tersebut akan menjadi rekan setim bagi Vinales selama dua musim yakni pada pada 2021-2022.

Keputusan menaikkan kelas Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha SRT ke tim pabrikan MotoGP sebenarnya bukan sebuah kabar yang mengejutkan. Pasalnya, rider asal Prancis tersebut mampu tampil gemilang di musim 2019 yang menjadi tahun debutnya.

“Penampilan Fabio Quartararo di musim debutnya itu sensasional. Enam pole position, tujuh podium menunjukan bahwa ia merupakan pembalap dengan bakat luar biasa dan membuatnya gabung di tim pabrikan adalah keputusan yang tepat,” puji Lin Jarvis selaku petinggi Yamaha.

Quartararo sendiri merasa sangat bahagia lantaran mimpinya untuk bergabung bersama tim utama akhirnya terwujud dan tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yamaha yang telah mempercayainya untuk membalap bersama Maverick Vinales.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

“Saya akan menjadi bagian dari tim Monster Energy Yamaha untuk musim 2021-2022. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya terutama keluarga, manajer, teman, dan Yamaha karena telah mempercayai saya dan khususnya kepada Petronas Yamaha SRT,” tulis Quartararo.

Di sisi lain, Valentino Rossi yang masa baktinya bersama Yamaha akan berakhir pada musim 2020 nanti baru akan menentukan nasib masa depan kariernya di MotoGP pada pertengahan musim ini.

Fabio Quartararo dan para pembalap lainnya akan unjuk gigi di MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang yang menjadi seri balapan perdana pada musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%