MotoGP

MotoGP: Resmi! Yamaha Perpanjang Kontrak Maverick Vinales

Rabu, 29 Januari 2020 13:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tim Yamaha akhirnya resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak rider andalannya yakni Maverick Vinales selama dua musim. Copyright: © INDOSPORT
Tim Yamaha akhirnya resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak rider andalannya yakni Maverick Vinales selama dua musim.

INDOSPORT.COM – Tim Yamaha akhirnya resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak rider andalannya yakni Maverick Vinales selama dua musim.

Hal tersebut diumumkan secara langsung di laman resmi Yamaha MotoGP dimana rider berusia 25 tahun tersebut akan membela pabrikan asal Jepang tersebut untuk musim 2021-2022.

Alasan tim pabrikan tersebut memperpanjang kontrak rider berjuluk Top Gun tersebut lantaran Vinales dianggap mampu tampil konsisten terutama pada paruh kedua musim 2019 lalu, di mana ia menjadi salah satu rider penantang berat Marc Marquez (Repsol Honda) selaku sang juara bertahan.

"Kami membawa Maverick Vinales ke tim pabrikan pada 2017, karena dia adalah talenta spesial. Dia mampu berdedikasi dan selalu siap untuk memberikan yang maksimal juga mengeluarkan apa yang terbaik dari YZR-M1," kata ujar Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Vinales selaku rekan setim Valentino Rossi juga mengungkapkan rasa bahagiannya lantaran bisa bertahan dengan tim Yamaha, dan bertekad untuk membuat timnya kembali berjaya.

“Saya senang bisa bertahan dengan Yamaha untuk musim 2021-2022. Tujuan utama kami ialah untuk menjadi juara dunia dan kembali membuat tim ini berjaya,” cuit Maverick Vinales, dalam akun resmi Twitter-nya.

Sekadar informasi, sejak bergabung dengan Yamaha pada 2017 ia berhasil meraih enam kemenangan dan 19 podium. Pada musim 2019 ia menduduki peringkat ketiga dengan meraih 211 poin dengan dua kali menjadi juara dan tujuh pole position.

Saat ini para pembalap MotoGP tengah bersiap untuk tampil di MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang, dan sebelumnya akan menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari.