MotoGP

Demi Pulihkan Bahunya, Marc Marquez Giat Lakukan Latihan Ini

Selasa, 28 Januari 2020 12:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGPMarc Marquez menjalani serangkaian workout dan terapi akupunktur demi pulihkan bahunya yang cedera.

Marquez menjalani operasi bahunya pada November 2019 silam. Hal ini menjadi kali kedua operasi yang dilakukannya setelah harus naik ke meja operasi pada 2018 silam.

Dinukil dari laman Marca, Marquez mengaku proses pemulihan cedera pada bahu kirinya lebih intens dibanding 2018 silam. 

Marc Marquez bahkan menyebut dirinya harus menelantarkan semua rencana untuk berlibur demi fokus pada proses pemulihannya. Apalagi, rider Repsol Honda ini harus segera turun mengaspal demi menguji tunggangan anyarnya jelang MotoGP 2020.

"Proses pemulihan tidak lebih sulit ketimbang tahun lalu. Ini tak begitu sakit, tapi sulit bagi saya (lekas sembuh). Dua minggu lalu bahkan saya tak bisa mengangkat gelas berisi air," kata Marquez.

Selain rutin kontrol, Marquez juga berusaha memulihkan kondisi dengan menjalani serangkaian workout. Dalam unggahan Instagramnya, pria berusia 26 tahun tersebut tidur di atas matras sambil berlatih membawa beban berupa cakram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Secara perlahan, ia menggerakkan tubuhnya ke samping kiri, sambil menjaga agar beban tetap stabil dan tidak jatuh. Selain workout, Marc Marquez juga menjalani terapi akupunktur. 

Marquez tampak ingin segera pulih di awal Februari 2020. Terlebih, dirinya akan menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.