x

Dua Balapan Tersisa, Pembalap Meksiko Hengkang dari Tim Haas F1

Jumat, 11 November 2016 20:10 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti

Esteban Gutierrez sudah resmi meninggalkan posisinya di tim Formula 1 Haas untuk akhir musim balapan 2016 ini. Pembalap asal Meksiko memberikan pernyataan lewat akun media sosial Twitter miliknya terkait masa depan di F1.

"Saya tak akan membalap bersama tim Haas F1 untuk musim mendatang," tulis Gutierrez pada sebuah gambar yang diunggah akun Twitter resmi miliknya, @EstebanGtz.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan staf, terutama kepada Gene Haas yang memberikan kesempatan bekerja sama. Saya berharap yang terbaik untuk mereka," lanjut Gutierrez.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga tak lupa berjanji untuk memberikan hasil terbaik di dua balapan tersisa musim 2016 ini. "Masih ada dua balapan tersisa, saya berniat menikmati balapan seperti biasa. Saya akan berikan yang terbaik bagi tim."

Gutierrez bergabung dengan Haas setelah pindah dari Sauber. Tapi, tak seperti Romain Grosjean yang gagal memberikan poin bagi tim asal Amerika Serikat itu, Gutierrez masih menghasilkan beberapa poin meski hanya berhasil finish di posisi 11 di kurang dari lima balapan musim 2016 ini.

Untuk menggantikan posisi Gutierrez, pembalap Renault, Kevin Magnussen dikabarkan menjadi kandidat terkuat. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Haas terkait kabar Magnussen yang akan menggantikan Gutierrez.

Saat ini para pembala F1 sedang menjalani sesi latihan bebas untuk balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace.

Formula 1Haas F1Romain GrosjeanKevin MagnussenGP BrasilEsteban Gutierrez

Berita Terkini