x

Hamilton: Mercedes 1.000 Kali Lebih Baik daripada Mobil Lain

Selasa, 28 Februari 2017 06:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton bersama mobil W08.

Lewis Hamilton finish pertama dalam tes pramusim perdana F1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pembalap 32 tahun ini pun sesumbar bahwa Mercedes menjadi incaran tim-tim lain sebagai rival yang harus dikalahkan untuk meraih gelar juara dunia tahun ini.

"Pertama, orang-orang selalu mendorong Anda pada awal musim. Kedua, kami adalah juara dunia, dan ketiga, mobil kami tampak seribu kali lebih baik daripada mobil-mobil lain. Jadi, itulah yang diharapkan," ujar Hamilton, seperti dilansir Autosport.

"Kami adalah tim solid, kami tim untuk dikalahkan karena kami masih juara dunia. Namun kami punya banyak pekerjaan ke depannya, seperti tim lain, jadi kami harus fokus dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Juara dunia F1 tiga kali ini pun mengungkapkan bahwa Mercedes belum mengerahkan kekuatan maksimal karena masih menguji segala aspek dan daya uji mobilnya. Barulah ke depannya, mereka mulai meningkatkan kemampuan mobil.

Dua pembalap Mercedes AMG di musim balap 2017, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Senada dengan Hamilton, rekrutan anyar Mercedes, Valtteri Bottas juga menekankan bahwa kecepatan bukan prioritas Mercedes di hari pertama. "Kami tak terlalu peduli dengan waktu lap. Kami hanya melakukan tes mesin dan mengecek sistem mobilnya," ujar Bottas.

Pembalap Finlandia itu juga menambahkan, lebih baik menemukan masalah di tes pramusim ini daripada saat mulai balapan pertama di Melbourne, 26 Maret mendatang.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Formula 1Formula 1 2017

Berita Terkini