x

(VIDEO) 8 Kejadian 'Ajaib' di MotoGP Amerika: Dari Insiden Rossi Sampai Topi Koboi

Senin, 24 April 2017 18:39 WIB
Editor: Ramadhan
Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya membuktikan dirinya sudah mulai kembali ke jalur persaingan di MotoGP 2017. Saat tampil di seri ketiga MotoGP Amerika Serikat, Baby Alien sukses menjadi yang tercepat.

Marquez berada di posisi terdepan disusul Valentino Rossi yang finish di tempat kedua, serta rekan setim Marquez, Dani Pedrosa yang menuntaskan balapan di posisi ketiga. Nasib kurang beruntung dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales yang dalam dua seri awal selalu menjadi yang tercepat.

Pada balapan itu, Vinales gagal menyelesaikan balapan karena pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh di lap kedua ketika sedang berusaha menggeber motornya untuk mengejar Rossi. Praktis, Vinales harus memupus mimpinya untuk mencetak hattrick podium pertama.

Balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas tersebut juga menyuguhkan sejumlah kejadian unik, lucu, dan ajaib yang patut dinikmati. Salah satunya saat Rossi nyaris bertabrakan dengan Johann Zarco.

Lalu, apalagi momen-momen lucu yang tersisa dari gelaran MotoGP Amerika di Austin, Texas tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah cuplikan video dan foto kejadian menarik di MotoGP Amerika Serikat.


1. Nikung Gereget ala Marc Marquez

Marc Marquez ketika sedang menggeber motornya.

Momen ini terjadi saat Marc Marquez memimpin balapan di posisi terdepan di depan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Saat balapan masih menyisakan 4 lap lagi, Marquez terlihat menikung dengan gaya yang agak gereget.

Saat memasuki tikungan pertama dan hendak mengambil ancang-ancang untuk menikung, ban motor belakang motor Marquez sedikit terangkat. Meski begitu, Marquez tetap berhasil menikung dengan mulus sambil menurunkan kaki kirinya ke lintasan untuk menjaga keseimbangan.

Momen ini sendiri mungkin sudah biasa terjadi di kalangan para pembalap MotoGP saat tengah memacu motornya di lintasan. 


2. Vinales Terjatuh

Maverick Vinales saat terjatuh

Nasib kurang mujur dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales saat berambisi mengukir hattrick kemenangan di tiga seri awal MotoGP 2017. Rekan setim Valentino Rossi tersebut gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Insiden itu terjadi saat pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh di lap kedua ketika sedang berusaha menggeber motornya untuk mengejar Rossi. Praktis, Vinales melupakan mimpinya untuk mencetak hattrick.


3. Rossi dan Zarco Salaman Usai Insiden Nyaris Tabrakan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi ketika menggeber motornya.

Valentino Rossi hampir saja terjatuh andai ia tak menghindar saat Johann Zarco memepet motornya. Saat itu sebelum memasuki tikungan, Zarco terlihat menggeber motornya dengan sangat kencang untuk menyalip Rossi.

Saat di tikungan, Zarco malah mengambil di sudut sempit tikungan sehingga posisinya dengan Rossi sangat berdekatan bahkan motor keduanya sempat bersenggolan sebelum akhirnya Rossi melebar jauh dari lintasan.

Rossi pun terhindar dari tabrakan dengan Zarco dan bisa melanjutkan sisa balapan hingga finish di posisi kedua. Menariknya, usia balapan, kedua pembalap justru saling bersalaman di atas motor yang masih mereka kendarai sebagai tanda bahwa tak ada masalah di antara keduanya.


4. Topi Koboi Para Juara

Valentibo Rossi dan Marc Marquez

Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa menggunakan topi koboi saat hendak naik podium juara. Topi koboi tersebut digunakan sebagai penanda identitas MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Austin, Texas.

Seperti diketahui, Texas memang dikenal sebagai wilayah yang populer dengan semangat koboinya. Bahkan, Pertunjukkan Ternak dan Rodeo yang biasa berlangsung di Houston menjadi kesempatan bagi warga Texas untuk mengenakan topi koboi.


5. Selfie di Podium Juara

Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Valentino Rossi

Saat berada di atas podium juara MotoGP Amerika Serikat, Marquez, Rossi, dan Pedrosa terlihat sangat akrab. Ketiganya berfoto selfie menggunakan telepon seluler milik Marquez.

Tanpa terlihat canggung, Marquez pun mengangkat dan mengarahkan tangannya ke depan sambil menyalakan kamera bagian depan telepon selulernya untuk menjepret dirinya bersama Rossi dan Pedrosa yang memakai topi koboi.


6. Jabat Tangan Rossi dan Marquez

Valentibo Rossi dan Marc Marquez

Sudah bukan rahasia lagi jika Rossi dan Marquez memang memiliki rivalitas yang sengit saat menggeber motor di atas lintasan balap. Bahkan insiden paling sengit terjadi saat Rossi terlihat menyenggol Marquez hingga terjatuh pada MotoGP Assen, Belanda 2015 lalu.

Saat itu memang persaingan untuk meraih gelar juara MotoGP musim 2015 berlangsung sangat panas. Ada indikasi Marquez ‘dibantu’ oleh Jorge Lorenzo untuk mengalahkan Rossi dan meraih gelar juara.

Namun, selepas balapan di Circuit of The Americas kemarin, rivalitas keduanya pun langsung hilang dan cari. Saat berada di area parker motor para pembalap yang naik podium, Rossi dan Marquez tampak akrab dengan saling berjabat tangan.


7. Pesawat di Atas Sirkuit

Circuit of The Americas

Saat balapan sudah berakhir, pemandangan dari atas Circuit of The Americas pun diabadikan sebuah helikopter. Menariknya di hadapan helikopter tersebut terdapat pesawat tempur yang juga melintas melewati sirkuit tersebut.


8. Marquez dan Pedrosa Nonton Laga El Clasico

Marc Marquez

Ternyata, setelah menyelesaikan balapan di posisi pertama, Marquez langsung menuju sebuah ruangan istirahat pembalap sebelum naik podium, untuk menyaksikan laga El Clasico. Meski laga sudah memasuki menit-menit akhir, namun Marquez tampak masih sangat antusias.

Laga itu sendiri berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 3-2. Gol-gol El Barca dicetak oleh Lionel Messi (2 gol) dan Ivan Rakitic. Sedangkan gol Madrid dicetak oleh Casemiro dan James Rodriguez.

Marquez tak sendiri, ada rekan setimnya, Dani Pedrosa yang juga ikut menonton laga El Clasico dari sebuah televisi kecil di ruangan tersebut. Pada layar televisi, terlihat dengan jelas mega bintang Barcelona, Lionel Messi tengah memegang jersey-nya dan berjalan di atas lapangan beberapa saat setelah laga selesai.

Marc MarquezValentino RossiDani PedrosaMotoGPMotoGP Amerika SerikatMotoGP 2017Johann Zarco

Berita Terkini