x

(VIDEO) 3 Aksi Menyalip Keren di MotoGP Amerika 2017

Rabu, 26 April 2017 06:20 WIB
Editor: Ramadhan
Maverick Vinales depan disusul oleh rekan setimnya Valentino Rossi.

Seri ketiga MotoGP Amerika Serikat memang sudah berakhir Senin (24/04/17) dini hari WIB kemarin. Marc Marquez akhirnya membukukan kemenangan pertama di musim 2017, diikuti Valentino Rossi di posisi kedua, dan Dani Pedrosa finish ketiga.

Pada balapan tersebut, memang ada sejumlah momen menarik hasil ulasan INDOSPORT seperti insiden Valentino Rossi dan Johann Zarco yang nyaris bertabrakan, Maverick Vinales terjatuh dan gagal finish, hingga Marquez dan Pedrosa yang menyaksikan laga El Clasico usai balapan.

Meski sudah selesai, ternyata MotoGP Amerika masih saja menyisakan sejumlah kejadian menarik. Kali ini ada aksi-aksi para pembalap top melakukan overtaking atau menyalip saat saling bersaing menjadi yang tercepat.

Di kesempatan tersebut, Marquez berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap top. Tak hanya menjadi yang tercepat, pembalap asal Barcelona, Spanyol tersebut juga sukses mengasapi rekan setimnya sendiri, Pedrosa.

Lalu, siapa lagi yang berhasil melakukan aksi menyalip yang bernilai penting? Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah aksi menyalip yang terjadi di gelaran MotoGP Amerika.


1. Marquez vs Pedrosa

Marc Marquez ketika sedang menggeber motornya.

Momen ini terjadi saat Marquez dan Pedrosa sama-sama memperebutkan posisi terdepan. Memasuki tikungan ketujuh saat balapan masih menyisakan 13 putaran lagi, Marquez sukses mempecundangi rekan setimnya tersebut.

Dengan kecepatan tinggi, Marquez sukses menyalip Pedrosa dua kali. Pada tikungan pertama Marquez dengan mudah melakukan aksi tersebut, hingga memasuki tikungan kedua di depannya, ia juga berhasil mempertahankan posisi terdepan.


2. Rossi vs Pedrosa

Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa.

Mungkin ini jadi salah satu momen paling penting dari Valentino Rossi saat ia memastikan posisi kedua hingga balapan selesai. Ya, pasalnya, Rossi berhasil menyalip pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan susah payah untuk memastikan posisi kedua.

Momen itu terjadi di tikungan 9 saat balapan masih menyisakan 3 putaran lagi. Sebelum masuk tikungan, Rossi sudah memasang ancang-ancang dari jauh untuk menikung di sudut sempit, sementara Pedrosa justru agak melebar.

Celah tersebutlah yang akhirnya berhasil dimanfaatkan The Doctor dengan baik untuk mengamankan posisi kedua hingga akhirnya jauh meninggalkan Pedrosa yang menempati posisi ketiga sampai garis finish.


3. Vinales vs Lorenzo

Maverick Vinales tampil perkasa di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina.

Maverick Vinales memang gagal menyelesaikan balapan pada gelaran seri ketiga MotoGP Amerika Serikat kemarin. Ya, pembalap baru Yamaha tersebut terjatuh hingga ia akhirnya gagal mengukir hattrick kemenangan di awal musim 2017 ini.

Namun, meski terjatuh, Vinales ternyata sempat menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap jempolan. Memasuki tikungan ke-13 saat balapan masih menyisakan 21 putaran lagi, Vinales dengan tenang menyalip pembalap Ducati, Jorge Lorenzo saat semua pembalap masih dalam jarak yang berdekatan.

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPMaverick VinalesMotoGP Amerika SerikatMovistar YamahaMotoGP 2017

Berita Terkini