x

Tundukkan Pembalap Lokal, Gerry Salim Juara di Suzuka

Sabtu, 3 Juni 2017 22:56 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Gerry Salim meraih gelar juara pada race 1 Asia Production pada seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Kemenangan ini mengukuhkan dominasi Gerry yang tampil gemilang sejak sesi kualifikasi.

Gerry yang memulai balapan dari posisi terdepan setelah meraih pole position di sesi kualifikasi, langsung melesat meninggalkan para pesaingnya. Gerry finish paling depan setelah melahap total 8 laps Sirkuit Suzuka dengan total catatan waktu 20 menit 01,909 detik.

Gerry Salim memimpin balapan di race 1 AP250 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Namun pembalap Astra Honda Racing Team itu tak meraih kemenangan ini dengan mudah. Dua pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto, dan Tomoyoshi Koyama memberi perlawanan sengit sepanjang balapan.

Kedua pembalap itu akhirnya finish di belakang Gerry. Takehiro berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,069 detik sementara Tomoyoshi yang menempati urutan ketiga berselisih 0,437 detik dari Gerry.

Baca juga:

"Kemenangan di race 1 ini sangat luar biasa. Seperti yang saya perkirakan sebelumnya, pertarungan di Suzuka ini tidak mudah, terutama karena tekanan pembalap tuan rumah pasti sangat kuat, dan itu benar-benar terbukti," kata Gerry dalam pernyataan tertulis yang diterima INDOSPORT. 

Gerry Salim meraih juara pada race 1 AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Senior Manager Safety Riding & Motor Sports Astra Honda Motor, Anggono Iriawan mengapresiasi kesuksesan Gerry. Menurutnya, apa yang diraih Gerry tak lepas dari kerja keras tim dalam membuat setelan motor yang terbaik.

"Tim melakukan persiapan dengan baik dan sesuai rencana untuk menghasilkan set up motor terbaik. Pembalap juga memberi kontribusi bagus, tampil konsisten dan maksimal dalam sesi free practice, kualifikasi, dan ahirnya ditutup dengan hasil gemilang dengan meraih podium pertama," ucapnya.

Gerry Salim meraih juara pada race 1 AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Hasil ini membuat Gerry semakin kokoh di puncak klasemen. Dari tiga seri ARRC 2017, Gerry telah memenangi empat dari 5 race yang digelar. Pada seri Suzuka ini, Gerry masih mungkin memenangi race 2 yang akan digelar pada Minggu (04/06/17) besok. 

Asia Road Racing Championship (ARRC)Gerry SalimAstra Honda Racing TeamAsia Production 250cc

Berita Terkini