x

(VIDEO) Tak Hanya Vinales, Anak Didik Rossi Juga Kecelakaan di Sirkuit Mugello

Sabtu, 3 Juni 2017 14:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kecelakaan yang menimpa Luca Marini.

Sirkuit Mugello yang menjadi lokasi MotoGP Italia bukanlah trek yang mudah untuk ditaklukkan. Bila tidak berhati-hati, pembalap yang memacu kecepatan di atas lintasan Mugello bisa mengalami kecelakaan mengerikan.

Contohnya seperti yang dialami pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Saat melakoni sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia 2017, Top Gun harus terjatuh ke luar lintasan di tikungan sembilan.

Petugas berusaha mengangkut motor Maverick Vinales.

Akibat insiden tersebut, motor yang ditunggangi oleh pembalap asal Spanyol tersebut pun mengalami rusak parah. Praktis, kondisi tersebut membuat Vinales harus ganti motor.

Vinales sendiri bukan satu-satunya pembalap yang mengalami kecelakaan mengerikan di Sirkuit Mugello. Pasalnya, di level Moto2, terdapat pembalap yang juga mengalami hal serupa.

Baca Juga

Pembalap itu adalah Luca Marini yang memperkuat tim Forward Racing Team. Saat menjajal sesi latihan bebas, pembalap yang mengemban pendidikan di akademi balap milik Valentino Rossi itu gagal mengendalikan laju motonya usai melakukan tikungan tajam.

Kondisi motor Maverick Vinales setelah terjatuh.

Alhasil, Marini terpelanting dari atas motornya dan sempat terseret di atas lintasan, sebelum kemudian berhenti di pinggir lintasan.

Beruntung bagi Marini, meski mengalami kecelakaan yang parah seperti itu, dirinya dilaporkan tidak mengalami cedera dan dapat melanjutkan balapan.

MugelloValentino RossiMotoGPMaverick VinalesMoto2MotoGP Italia

Berita Terkini