x

Presley Martono Bersiap Debut di Formula Renault 2.0 NEC

Kamis, 22 Juni 2017 15:44 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
Pembalap muda Indonesia yang berkompetisi di Formula Renault 2.0 Euro Cup, Presley Martono.

Pembalap muda Indonesia, Presley Martono, akan menjalani debut di balapan Formula Renault (FR) 2.0 Northern European Cup (NEC). 

Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, akan menjadi saksi penampilan perdana pembalap 17 tahun di ajang ini. Selama ini, Presley berkompetisi di Formula Renault 2.0 Eurocup.

Pembalap Mark Burdett Motorsport, Presley Martono dan Julia Pankiewicz.

Namun demikian, pembalap yang akrab disapa Prez ini akan memperkuat tim yang sama dengan yang ia bela di ajang FR2.0 Eurocup. Tim Inggris, Mark Burdett Motorsport akan menjadi timnya juga di FR2.0 NEC.

Baca juga:

Selain itu, juara Formula 4 Asia Tenggara (F4/SEA) ini juga akan satu tim dengan pembalap wanita asal Polandia, Julia Pankiewicz yang merupakan rekan setimnya di FR2.0 Eurocup.

Hanya saja, balapan ini akan menjadi penampilan satu-satunya Prez di ajang FR2.0 NEC di musim 2017. Sebab dirinya masih berstatus pembalap musim penuh di FR2.0 Eurocup.

Presley Martono

Ajang balapan FR2.0 NEC ini merupakan salah satu batu lompatan para pembalap dunia sebelum tampil di Formula 1. Sejumlah pembalap FR2.0 NEC yang berkompetisi di Formula 1 diantaranya adalah Valtteri Bottas, Kevin Magnussen, Carlos Sainz Jr, dan Daniil Kvyat. 

Formula RenaultPresley Martono

Berita Terkini