x

Raih Posisi Ketiga, Pembalap Indonesia Siap Rebut Podium

Minggu, 9 Juli 2017 03:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Andi Gilang saat berada di lintasan balapan.

Sesuai dengan rilis Astra Honda Racing Team yang diterima INDOSPORT, Andi Gilang berhasil mendapatkan catatan positif saat berjibaku dalam kualifikasi Moto3 Junior di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (08/07/17) waktu setempat.

Andi Gilang mengawali kualifikasi pertama dari urutan ke-19 dan berhasil mengakhirinya di posisi ketiga dengan catatan 1:40.291. Pada kualifikasi kedua, Andi Gilang harus puas mencatatkan waktu 1:41.536 karena suhu aspal yang meningkat, sehingga sulit untuk mendapatkan catatan waktu lebih cepat.

Andi Gilang.

Baca Juga:

Andai Andi Gilang dapat memaksimalkan posisi yang ia dapatkan, maka dirinya berpeluang untuk mendapatkan podium pertamanya di ajang Moto3 Junior World Championship.

Hasil berbeda didapatkan oleh pembalap Indonesia lainnya yang bermain di Moto2, Dimas Ekky. Sempat diragukan karena cuaca hujan di kualifikasi perama, Dimas justru mampu menunjukkan catatan yang positif pada lap-lap awal.

Buktinya, ia sukses mencatatkan waktu 1:37.510 dan mengakhirinya di posisi kedua. Pada kualifikasi yang kedua, Dimas yang berada di urutan kedua terdepan gagal memaksimalkan keadaan dengan baik.

Dimas Ekky.

Hal itu dikarenakan dirinya yang terjatuh pada tikungan pertama, pembalap yang juga berasal dari tim Astra Honda Racing Team (tim yang sama dengan Andi Gilang) ini pada akhirnya hanya mampu mengakhiri tiga lap saja.

Meski demikian, setidaknya Dimas masih mendapatkan catatan positif, yaitu mampu memotong catatan waktunya menjadi 1:37.176 dan membuatnya harus balapan dari posisi keenam.

Nantinya, kedua pembalap ini akan beradu cepat dengan para pesaingnya yang akan digelar pada hari Minggu (09/07/17) ini, di mana Moto2 akan mulai balapan pada pukul 15:00 (waktu setempat) dan Moto3 pukul 12:00 (waktu setempat).

MotoGPMoto3Moto2Dimas Ekky PratamaDimas Ekky PermanaAndi GilangAstra Honda Racing Team

Berita Terkini