x

Motor Tersangkut di Pagar, Folger Terpaksa Mundur di GP Inggris

Senin, 28 Agustus 2017 20:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pembalap Tech 3 asal Jerman, Jonas Folger.

Nasib nahas harus dirasakan oleh rookie yang memperkuat Monster Yamaha Tech3, yaitu Jonas Folger. Pasalnya, pada sesi pemanasan yang dilakukan Minggu (28/08/17) sebelum melakoni ajang balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, dirinya harus mengalami kecelakaan yang memaksanya batal mengikuti balapan.

Baca Juga

Melansir dari The Sun (28/08/17), dalam sesi pemanasan 20 menit itu, pembalap berusia 24 tahun tersebut harus mengalami kecelakaan parah yang membuat motornya rusak.

Dari video terlihat bahwa motor yang ditungganginya terlempar dengan kencang hingga berputar-putar sebelum akhirnya mendarat di dekat pagar setelah berbenturan dengan pembatas. Menurut laporan, insiden itu terjadi akibat terdapat masalah pada rem motor.

Setelah insiden itu, dirinya pun langsung dibawa ke pusat medis untuk segera dilakukan pengecekan.

Awalnya, pria asal Jerman itu telah mengonfirmasi tidak mengalami cedera dan dalam kondisi yang baik-baik saja lewat akun sosial media Twitternya.

"#BritishGP pemeriksaan medis pertama negatif – oke!!!" cuitnya lewat akun @JonasFolger94.

Namun sayangnya, tiga jam sebelum balapan dimulai, Folger pun dipastikan mundur dari balapan GP Inggris itu karena mengalami pusing pasca insiden. Pria kelahiran 13 Agustus 1993 itu pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dikutip dari Motorsport (27/08/17).

Saat ini, Folger sendiri akan beristirahat total untuk memulihkan tubuhnya. Dirinya diharapkan sudah bisa kembali terjun ke lintasan balapan pada lanjutan MotoGP 2017 di GP Italia.

Jonas Folger.

Sedikit informasi, balapan di Sirkuit Silverstone sendiri berhasil dimenangkan oleh Andrea Dovizioso dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik. Tempat kedua berhasil diamankan oleh Maverick Vinales dan dibuntuti oleh Valentino Rossi di posisi ketiga.

Kemenangan Dovizioso ini juga membuat dirinya nyaman di puncak klasemen dengan 183 poin, disusul oleh Marc Marquez dengan raihan 174 poin.

MotoGPMotoGP 2017GP InggrisSirkuit SilverstoneJonas Folger

Berita Terkini