x

Tanpa Rossi, Vinales Kunci Pole Position GP San Marino

Minggu, 10 September 2017 02:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Maverick Vinales.

Andrea Dovizioso datang ke MotoGP San Marino dengan berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara. Namun justru Maverick Vinales yang mampu mengamankan pole position dalam balapan MotoGP seri ke-13 tersebut.

Berlaga di lintasan Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (10/09/17), Vinales akan start terdepan. Ia unggul 0,162 detik dari Dovizioso untuk mengunci pole position keempat dalam karier MotoGP-nya. Sementara posisi ketiga diisi oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Maverick Vinales dalam lintasan balap.

"Hari ini motor saya bekerja dengan sangat baik, terutama di sesi latihan bebas keempat. Jadi saya tahu jika saya membalap dengan baik, saya bisa meraih pole position," tutur Vinales seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Baca Juga

"Mari berharap supaya tidak hujan. Namun hujan atau tidak, kami harus tampil kuat dan kompetitif. Caranya sama dengan balapan lainnya, siapa yang memilih ban yang tepat bisa membuat perbedaan. Ini akan jadi balapan yang tangguh hingga akhir," lanjut pembalap asal Spanyol ini.

Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Vinales menjadi satu-satunya perwakilan Movistar Yamaha dalam balapan Italia kali ini. Pasalnya, Valentino Rossi dipastikan absen usai cedera patah kaki akibat kecelakaan saat latihan motocross. Yamaha pun memutuskan untuk tak jadi mengisi slot yang kosong dengan pembalap cadangan.

Di sisi lain, Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo mengisi posisi start di urutan keempat dan kelima, diikuti Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Sementara posisi buncit diisi oleh pembalap Aprilia, Sam Lowes.

Valentino RossiMotoGPMaverick VinalesMovistar YamahaMotoGP San MarinoMotoGP 2017

Berita Terkini