x

Resmi, Rio Haryanto Jajal Balapan Formula E di Valencia

Minggu, 1 Oktober 2017 11:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto rupanya masih menjadi pusat perhatian ajang balap internasional. Sebut saja ajang balap Formula E yang dengan pasti menantang Rio untuk berpacu di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (03/10/17) besok. 

Berdasarkan rilis yang beredar, pembalap muda yang pernah menjajal balap Formula 1 bersama Manor Racing Team itu akan mencoba mobil balap listrik dalam ajang Formula E di Valencia. 

Rio Haryanto ketika masih balapan bersama Manor Racing Team di ajang Formula 1.

Rio sendiri mengaku sangat menantikan tes Formula E pertamanya itu setelah beberapa kali dirinya menyaksikan lewat layar kaca. Ajang balap internasional itu sendiri pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu. 

"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ungkapnya lewat rilis tersebut. 

Saat ini sendiri, Rio tengah sibuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah opsi yang akan ia ambil untuk musim balap 2018 nanti. Formula E ini juga tengah memasuki musim keempatnya yang akan dibuka di Hong Kong pada 2 Desember nanti. 

"Melihat antusiasme dari para penggemar Tanah Air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap Eprix nya," ujar Rio. 

CEO Formula E, Alejandro Agag menjadi seseorang yang cukup menantikan partisipasi Rio dalam ajang balapan mobil listrik tersebut. 

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," ungkap Agag. 

Baca Juga

Di mata Agag, Rio sendiri merupakan pembalap single-seater yang cukup familiar dan berpengalaman. Sebelumnya, ia juga pernah bekerja sama dengan Rio di GP dua bersama tim Addax. 

"Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang. Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan," paparnya. 

Rio HaryantoValenciaFormula 1Hong KongManor Racing Team F1Formula E

Berita Terkini