x

Rossi Jatuh, Dovizioso Juara MotoGP Jepang

Minggu, 15 Oktober 2017 13:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Jepang usai berduel sengit dengan pembalap Honda, Marc Marquez di menit-menit menjelang akhir laga. 

Dua pembalap tersebut nampak saling menyalip memperebutkan posisi lead dalam balapan tersebut. Pertarungan itu nampak saat memasuki lap keenam. 

Kondisi Sirkuit Motegi sendiri diguyur hujan, yang kemudian membuat hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam balapan seri keempat terakhir itu. 

Hingga menjelang garis finish pun, pembalap Spanyol dan Italia itu masih terus bertukar posisi, hingga akhirnya Dovizioso berhasil mengukuhkan posisinya di detik-detik motornya menyentuh garis finish. 

Balapan basah rupaanya menjadi kesulitan bagi sejumlah pembalap lainnya. Tidak sedikit pembalap yang jatuh dari motornya, salah satunya adalah pembalap Yamaha, Valentino Rossi. 

Pembalap Italia itu jatuh di tikungan kedelapan saat dirinya tengah menjalani balapan pada lap ke-19. Rossi sendiri sebelumnya mencoba untuk membawa kembali motornya ke lintasan, namun kondisi Yamaha YZR-M1 miliknya tak memungkinkan lagi. 

Rekan setim Dovizioso di Ducati, Danilo Petrucci, ikut mengapit Marquez di podium dengan menempati posisi ketiga usai balapan basah tersebut. 

Baca Juga

Dovizioso dan Marquez semakin sengit memperebutkan posisi puncak klasemen MotoGP musim ini. Namun nampaknya usai kemenangan ini, Marquez masih tetap mengamankan posisinya di puncak klasemen. 

Pembalap Italia itu berhasil mengumpulkan 233 poin usai kemenangan dalam laga GP Jepang ini. Sedangkan Marquez masih unggul dengan 244 poin meski berakhir di posisi kedua dalam balapan tersebut. 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP JepangSirkuit MotegiMotoGP 2017

Berita Terkini