x

Tiga Supir Formula 1 Ini Juga Pernah Terlibat Cekcok

Selasa, 7 November 2017 21:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
Sebastian Vettel memimpin balapan pada Formula 1 di Hungaria.

Baru-baru ini dua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius terlibat perselisihan saat menjalani laga kontra PSM Makassar pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (06/11/17).

Insiden itu terjadi pada menit ke-40, saat Lilipaly melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Juku Eja dan langsung melepaskan tendangan keras yang masih menyamping dari gawang PSM.

Baca Juga

Hal itu membuat Comvalius kesal, lalu langsung mendorong tubuh Lilipaly karena posisi pemain asal Belanda itu berada di depan gawang tanpa terkawal dan siap menerima umpan matang dari Lilipaly.

Sebelumnya, kejadian bersitegang atar pemain dari rekan satu tim juga banyak terjadi di dunia persepakbolaan dunia. Salah satunya insiden yang melibatkan antara Cavani dan Neymar saat rebutan tendangan penalti.

Melihat kejadian itu INDOSPORT coba mengaitkan kejadian atau insiden persitegangan tersebut dengan pembalap Formula 1 yang juga pasti pernah mengalami peristiwa serupa.


1. Sergio Gomez-Esteban Ocon (Force India)

Sergio Perez dan Esteban Ocon Sahara Force India Formula 1.

Pembalap tim Force India Sergio Perez dan Esteban Ocon, telah dikenal memiliki tensi persaingan yang sangat tinggi meski berada dalam tim yang sama.

Kedua Pembalap itu bahkan sering bersenggolan hingga empat kali musim ini, seperti di GP Hungaria, GP Belgia, GP, Azerbaijan, dan GP Jepang. Namun biar bagaimana juga keduanya akan kembali dipasangkan menjadi pembalap Force India musim depan.


2. Hamilton-Rosberg (Mercedes)

Lewis hamilton (kanan) kasih selamat kepada rekan satu timnya, Nico Rosberg yang berhasil meraih juara dunia Formula 1.

Dua pembalap andalan Mercedes, Hamilton dan Rosberg pada musim 2015 lalu sempat juga bertengkar, tepatnya di GP China. Roseberg merasa kesal dengan Hamilton yang sengaja memperlambat laju mobilnya sehingga mengganggu konsentrasinya.

Persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sendiri sudah terjadi sejak musim 2014. Ketika itu Rosberg harus mengakui keunggulan sang pembalap Inggris. Musim 2015, dari tiga race awal, Rosberg juga belum bisa melewati Hamilton. Hingga akhirnya Nico Rosberg pensiun pada 2016.


3. Ricciardo-Verstappen (Red Bull)

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Red Bull Racing)

Pembalap satu tim ini juga pernah mengalami persitegangan. Awal mulanya Ricciado sangat kesal kepada Verstappen setelah insiden yang terjadi pada lap pertama F1 di GP Hungaria.

Ricciado harus keluar lintasan karena mobilnya ditabrak oleh rekan satu timnya itu dari belakang. Saking geramnya pembalap asal Autralia itu menyebut kalau Verstappen sangat bodoh dan tidak memikirkan risiko temannya.

Lewis HamiltonPSM MakassarMax VerstappenFormula 1Stefano LilipalyBali UnitedEsteban OconLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini