x

Sudah Kenal Lama, Valentino Rossi Masih Kenang Pembalap Indonesia Ini

Senin, 29 Januari 2018 16:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Dalam peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi rupanya turut hadir dalam acara yang dihelat pada Jumat (26/01/18) lalu. Di sana, juga turut hadir pembalap Indonesia, Galang Hendra. 

Rossi sendiri ternyata telah mengenal Galang di program Yamaha the Master Camp, sebuah training yang dimotori oleh dirinya bersama tim untuk para pembalap muda yang diadakan di Italia beberapa waktu lalu.

Galang Hendra Pratama usai berlatih sore hari di bulan Ramadan.

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp," ujar Rossi yang juga memiliki akademi balap VR46 Racing Academy, ketika mengenang sosok Galang, dikutip Gridoto. 

Pembalap yang dulu sempat bersaing ketat dengan Sete Gibernau tersebut mengakui sendiri bahwa Galang memang memiliki bakat yang mumpuni sebagai seorang pembalap. Ada beberapa hal yang rupanya mendapatkan pantauan dari Rossi.

Galang Hendra Pratama berhasil tembus posisi ke-6 dan langsung masuk ke sesi Superpole 2.

"Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat, dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 musim ini," ungkap rekan balap Maverick Vinales di Movistar Yamaha tersebut. Galang Hendra sendiri memang akan terjun semusim penuh di World Supersport 300. Tercatat dirinya sempat keluar sebagai juara di seri terakhir balapan internasionla tersebut pada musim lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, sekembalinya dari Indonesia, Rossi bersama dengan Vinales serta tim Yamaha melakukan tes balap pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hasil yang dicapai dari tes tersebut adalah Rossi mampu berada di peringkat enam.

Dari tes balap tersebut, nampak Rossi mampu mengungguli juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Sedangkan pada tes pramusim hari pertama, pembalap Honda Dani Pedrosa memuncaki klasemen, unggul dari saingan rekannya dari Ducati, Andrea Dovizioso.

Valentino RossiYamahaMotoGPMaverick VinalesMovistar YamahaGalang Hendra PratamaMotoGP 2018

Berita Terkini