x

Test Pramusim Saat Ulang Tahun, Rossi Hanya Finis di Posisi 8

Sabtu, 17 Februari 2018 06:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Valentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam.

Perhelatan MotoGP musim balap 2018, baru saja menyelesaikan hari pertama test pramusim di Sirukit Buriram, Thailand, Jumat (16/02/18). Salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi, hanya mampu meraih posisi ke-8 dari 24 pembalap. 

Padahal, test pramusim hari pertama tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-39 The Doctor. Namun, Rossi tak mampu meraih hasil positif di hari ulang tahunnya tersebut. 

"Tiga atau empat tahun terakhir, saya pikir saya selalu mengendarai Yamaha M1 di hari ulang tahun saya. Dari sudut pandang pribadi ini agak sulit, karena anda harus bekerja (di saat ulang tahun), namun dari sudut pandang lain, adalah hal yang bagus menghabiskan ulang tahun saya dengan mengendarai M1 (motor Yamaha di MotoGP)," kata Valentino Rossi dinukil dari laman resmi Movistar Yamaha. 

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Pembalap berkebangsaan Italia itu hanya berada di posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 31,189 detik. Sedangkan waktu tercepat ditorehkan oleh pembalap Inggris Raya, Cal Crutchlow, dengan catatan waktu 1 menit dan 30,797 detik. 

Baca Juga

Sekedar informasi, Rossi yang lahir di Italia pada 16 Februari 1979 sedang melakukan test pramusim bersama rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Test pramusim ini berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand. 

Valentino RossiMotoGPMovistar YamahaMotoGP 2018Sirkuit Buriram

Berita Terkini