x

Fernando Alonso Mundur dari F1?

Kamis, 15 Maret 2018 01:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Gerry Crisandy
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso mengaku pernah mempertimbangkan untuk mundur dari Formula 1 demi mengejar impian menangkan triple crown. Ia berpikir mengakhiri karir grand prix untuk memenangkan gelar Indianapolis 500 dan Le Mans 24.

“Ya, saya berpikir tentang kemungkinkan pindah seri dan berhenti dari Formula 1,” ujarnya seperti dikutip dari Motorsport.

Baca Juga

Alonso mengikuti Indiamapolis 500 sejak tahun lalu. Dan tahun ini, ia menggabungkan program F1 2018 dengan ajang Toyota FIA World Endurance Championship.

“Setelah mencoba Indy 500 tahun lalu, saat kembali membalap di Austria dan Silverstone, saya berpikir ‘mungkin tahun depan bisa mencoba seri lain; saya bisa melakukan komitmen pada triple crown serta melakukan Indy dan Le Mans," ujarnya.


1. Ragu Pensiun

Fernando Alonso ketika menjajal mobil Indy 500

Namun saat ini, Alonso mengaku belum siap untuk mundur dari ajang yang membesarkan namanya tersebut. Pembalap berusia 36 tahun ini takut menyesal di kemudian hari jika memutuskan pensiun dari F1.

“Tetapi saat ini saya merasa belum waktunya untuk mundur. Tidak setelah hasil (buruk) ini, tidak dengan perasaan ini. Saya tahu saya akan menyesalinya seuumur hidup dan akan merasakan pahitnya sepanjang sisa karir balap saya.

“Jadi tentu saja saya ingin berhasil. Masih ada urusan belum terselesaikan antara saya dan McLaren," jelasnya.


2. Kiprah Alonso di F1

Fernando Alonso ketika McLaren masih menggunakan mesin Honda.

Alonso memilih absen di GP Monako untuk berlaga di Indy tahun lalu. McLaren berusaha menjaga bintangnya tetap termovitasi akibat buruknya pengalaman tiga musim bersama Honda.

McLaren telah pindah ke Renault untuk musim 2018. Dan Alonso berharap untuk tidak lagi membalap dengan perasaan tanpa harapan. Ia menggambarkan bahwa tahun buruk bagi McLaren adalah P3 atau P4 di klasifikasi konstruktor, bukan ke-9” sebagaimana hasil 2015 dan 2017.


3. Optimis dengan Renault

McLaren 2018 (MCL33)

McLaren meluncurkan mobil baru yang akan digunakan Fernando Alonso di kompetisi Formula 1 2018. Mobil baru McLaren ini diberi nama MCL33 dengan didominasi warna oranye.

Selain itu McLaren juga menggunakan mesin Renault untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. "Ini momen penting untuk McLaren. Setelah kami tidak bertarung di jalur juara selama beberapa musim, inilah saatnya kembali ke posisi itu," kata Alonso seperti dikutip Sky Sports.
 

Fernando AlonsoFormula 1McLarenFormula RenaultTim Renault F1

Berita Terkini