x

Nuansa Borussia Dortmund Hiasi Helm Baru Valentino Rossi

Sabtu, 17 Maret 2018 10:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap senior MotoGP asal Italia, Valentino Rossi sepertinya masih belum rela bila harus meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

Hal itu ika buktikan dengan memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha. Kontrak baru yang telah ia tanda tangani tersebut membuat Rossi setidaknya masih akan memacu kecepatan hingga 2020 mendatang.

Baca Juga

Selain mengumumkan bahwa ia akan tetap membalap untuk dua musim mendatang, The Doctor juga memberi tahu bahwa ia akan mengenakan helm dengan desain baru.


1. Warna Borussia Dortmund

Desain helm Valentino Rossi terinspirasi dari Formula 1 untuk musim 2018.

Di musim-musim sebelumnya, Rossi memang dikenal memiliki selera yang unik terkait desain helmnya. Biasanya, ia menggunakan gambar-gambar unik seperti matahari, potret dirinya, dan desain-desain unik lainnya.

Namun, untuk balapan MotoGP musim 2018 ini, Rossi memilih desain yang cukup sederhana pada helmnya. Tidak ada gambar, hanya garis melengkung yang dipadukan dengan warna kuning dan hitam.

Perpaduan dua warna itu pun membuat helm baru Rossi ini mengingatkan kita dengan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund yang memang identik dengan warna kuning dan hitam.


2. Terinsipirasi Masa Lalu

Valentino Rossi.

Saat ditanya mengenai alasannya memilih desain yang sederhana untuk helm barunya, Rossi menjelaskan bahwa ia memang sengaja melakukannya.

Ia pun mengaku desain helm barunya terinspirasi dari helm yang pernah digunakan oleh para pembalap Formula 1 di era 1970-an.

"Saya memang melakukan banyak perubahan karena sesekali ingin mencoba sesuatu yang klasik."

"Saya dapat insipirasinya dari desain helm pembalap F1 yang terkenal di era 1970 sampai 1980. Saat itu mereka mengusung tema bahwa kesederhaan itu lebih kuat," tutur Rossi seperti dikutip dari Fox Sport.


3. Masih Rahasia

Rossi selalu mengenakan helm khusus saat tampil di Misano.

Meski telah memberi tahu khalayak banyak tentang helm baru yang akan ia gunakan musim 2018 ini, Rossi masih menyimpan desain helm rahasia.

Rencananya, helm tersebut baru akan ia gunakan saat berlaga di hadapan publik Italia, yakni di Mugello dan Misano.

Valentino RossiMotoGPMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini