x

Kualifikasi MotoGP 2018: Zarco Sukses Asapi Marquez dan Rossi

Minggu, 18 Maret 2018 02:02 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Johann Zarco.

MotoGP 2018 sudah resmi dibuka dan Qatar menjadi negara pertama yang mendapatkan kehormatan untuk menggelar seri perdana ini. Gelaran tahun ini sungguh terasa spesial karena ada beberapa satelit yang mulai unjuk gigi dan menggeser nama tenar.

Benar saja, kejutan langsung diberikan pada kualifikasi untuk merebutkan tempat terdepan pada balapan resmi. Bukan Marquez dan Valentino Rossi yang berhasil mendapatkan pole position di seri Qatar, melainkan Johan Zarco.

Baca Juga

Munculnya Zarco di posisi pertama tidak diduga-duga. Pasalnya, ia hanyalah pembalap dari tim satelit, yakni Monster Yamaha Tech 3. Status ternyata tidak dapat mempengaruhi penampilannya di atas aspal. Di posisi kedua dan ketiga berurutan akan ditempati oleh Marc Marquez dan Danilo Petrucci.


1. Kualifikasi Pertama

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales.

Sesi kualifikasi MotoGP Qatar dimulai dengan cukup impresif. Ya, beberapa pembalap dengan cap “baru” mulai menunjukkan taringnya. Jack Miller dari Alma Pramac Racing boleh berbangga karena ia menjadi yang tercepat di hari pertama dan diikuti oleh Maverick Vinales.

Pembalap Rookie asal Malaysia yang membela Monster Yamaha Tech3, yakni Hafix Syahrin hanya dapat mengisi pos ke-15. Namun itu adalah awal yang cukup bagus baginya terutama ini adalah musim debut di ajang balapan motor terbesar di dunia itu.


2. Kualifikasi Kedua

Valentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam.

Tidak beberapa lama kemudian, Johan Zarco juga mencatatkan rekor waktu yang sangat cepat sehingga berhak atas pole position. Keberhasilan sang rookie menjadi pemimpin balapan tidak terlepas dari konsistensi performanya pada musim lalu.

Zarco membuat sang juara bertahan musim sebelumnya, yakni Marc Marquez berada di posisi kedua. Hasil lebih buruk malah diterim oleh Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang harus puas memulai perlombaan dari posisi ketujuh dan kedelapan.


3. Hasil Kualifikasi

MotoGP.
Marc MarquezValentino RossiMotoGPDanilo PetrucciMotoGP QatarJohan ZarcoMotoGP 2018

Berita Terkini