x

Juara di MotoGP Qatar, Dovizioso Cetak Hattrick Pecundangi Marquez

Senin, 19 Maret 2018 08:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pada balapan perdana MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/03/18), ternyata menghadirkan juara baru. Dovi mempecundangi Marc Marquez yang bersaing ketat dengannya sepanjang lap di Losail.

Pembalap asal Ducati ini sukses menjadi yang terdepan usai berjibaku dengan beberapa pembalap lainnya. Tentu saja kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Dovizioso dan Ducati.

Baca Juga

1. Hattrick Dovizioso

Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Mengalahkan Marquez di Qatar kali ini membuat rider Italia itu tercatat sudah tiga kali mengalahkan sang pembalap Honda tersebut. Di musim lalu, Dovi dan Marquez tercatat terlibat dalam duel sengit di seri Austria (Sirkuit Red Bull Ring) dan Jepang (Sirkuit Twin Ring Motegi), dan di Qatar.

Duel Dovizioso dan Marquez terjadi duel sengit di lap-lap terakhir di Losaol. Hal itu mengingatkan pada pencinta MotoGP musim lalu.


2. Hasil MotoGP Qatar 2018

Podium juara di seri perdana MotoGP Qatar 2018.

Kemenangan ini membuat Andrea Dovizioso naik ke peringkat pertama dengan mengoleksi 25 poin. Sedangkan di urutan kedua ada nama Marc Marquez dengan perolehan 20 poin.

Di belakang mereka berdua ada legenda MotoGP Valentino Rossi yang mengumpulkan 16 poin, Dani Pedrosa sembilan poin, dan Jorge Lovenzo yang tak menyelesaikan balapan.

Hasil MotoGP Qatar 2018.

3. Jadwal Selanjutnya

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada balapan selanjutnya akan dilaksanakan di Argentina, tepatnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Senin (09/04/18) dini hari.

Tentu saja balapan berikutnya akan menyajikan duel baru lagi dan lebih menantang dari yang sebelumnya.

Marc MarquezQatarMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP QatarSirkuit LosailMotoGP 2018

Berita Terkini