x

Honda Repsol Tak Tertandingi, Rossi Tenggelam di FP MotoGP Argentina

Sabtu, 7 April 2018 11:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Salah satu tim MotoGP, Honda Repsol, masih mendominasi akan sesi latihan bebas (FP) pembuka MotoGP Argentina. Seperti yang kita ketahui, pada FP pertama kemarin Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengalahkan beberapa pembalap cepat lainnya di FP1, seperti Jack Miller, Cal Crutchlow, Marc Marquez, hingga Andrea Iannone. Dalam sesi latihan tersebut, Pedrosa berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni satu menit 40,303 detik.


1. FP1

Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina.

Pedrosa berhasil mengalahkan pembalap dari tim LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang hanya berjarak 0,042 detik dari waktu yang dimilikinya. Sementara pembalap Suzuki, Andrea Iannone, berada di tempat ketiga dengan perbedaan 0,083 detik dari Pedrosa.

FP 1 Argentina.

2. FP2

Marc Marquez dalam sesi FP2 Argentina.

Sementara pada FP2 yang dilakukan pada subuh dini hari tadi, giliran rekan Pedrosa, Marc Marquez menjadi yang tercepat. Juara bertahan asal Spanyol itu berhasil mencatatkan waktu hingga satu menit 39,395 detik. Angka tersebut lebih cepat dari milik Pedrosa sebelumnya.

Crutchlow masih menjadi yang tercepat kedua di FP2 ini, dengan raihan waktu yang lebih baik dari sebelumnya, yakni satu menit 39,799 detik. Kejutan datang dari jawara Moto2 musim lalu, Tito Rabat dari tim satelit Ducati, dengan berada di posisi ketiga di angka satu menit 40,346 detik.

FP 2 Argentina.

3. Rossi dan Dovizioso Tenggelam

Valetino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Sementara pimpinan klasemen sementara, Andrea Dovizioso, berada di posisi 15 hingga FP2 kali ini setelah hanya mampu membubuhkan angka 1 menit 42,973 detik. Sedangkan Valentino Rossi, berada di posisi ketujuh dengan angka satu menit 40,577 detik.


4. Hasil Keseluruhan FP1-2 Argentina

Logo MotoGP.

Dari dua FP MotoGP Argentina yang telah dilakukan, Marc Marquez menjadi yang tercepat. Dirinya disusul oleh Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua, dan Dani Pedrosa yang berada di tempat ketiga. 

FP1-2 Argentina.
FP1-2 Argentina.
FP1-2 Argentina.
Marc MarquezValentino RossiDani PedrosaMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini