x

Kimi Raikkonen Tabrak Mekaniknya Sendiri hingga Patah Kaki

Senin, 9 April 2018 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mekanik Ferrari yang ditubruk Kimi Raikkonen di pitstop.

Ajang Grand Prix Brahrain 2018 membawa petaka bagi tim Ferrari dan sang pembalap, Kimi Raikkonen, setelah seorang mekanik Ferrari mengalami cedera patah kaki.

Laporan dari Racefans menuliskan bahwa seorang mekanik Ferrari dilarikan ke rumah sakit di Bahrain akibat patah kaki setelah ditabrak oleh mobil Kimi Raikkonen dalam sesi pit-stop, Minggu (08/04/18).

Baca Juga

Tim Ferrari telah memberikan pernyataan bahwa mekanik di roda belakang kiri, yang bernama Francesco, diduga mengalami patah pada tulang kering dan patah tulang fibula.

Mekanik itu terpelanting ketika mobil Raikkonen dilepaskan dari kotak pit saat ia berhenti di pit-stop kedua kalinya dari balapan. Francesco sendiri sedang dalam proses melepas roda kiri belakang Raikkonen ketika mobil itu dilepaskan.


1. Ferrari Terkena Denda

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Akibat insiden tersebut, tim Ferrari sedang diselidiki akibat melepaskan mobil Raikkonen dari pit dalam kondisi tidak aman. Usai penyelidikan Ferrari dijatuhi hukuman denda sebesar 50 ribu euro atau Rp845 juta, menurut Reuters.

Mekanik itu ditabrak karena Raikkonen salah diberi sinyal untuk melaju sementara baru ada tiga ban yang sudah diganti dan yang satu masih harus diganti. Sang pembalap Finlandia yang masih duduk di dalam mobilnya melaju keluar dan para mekanik memusatkan perhatian pada rekan setim mereka yang terjatuh di lantai.

Ini adalah kedua kalinya Ferrari telah dihukum karena pelepasan yang tidak aman selama akhir pekan Grand Prix Bahrain.


2. Penjelasan Raikkonen

Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers.

Raikkonen pun akhirnya terpaksa berhenti di pit dan tidak dapat melanjutkan balapan. Usai balapan, ia yang melakukan wawancara menegaskan bahwa dia melihat sinyal hijau untuk melaju sebelum berangkat.

"Saya melaju ketika lampu berwarna hijau. Saya tidak melihat apa yang terjadi di belakang, dan sayangnya dia terluka," kilah Raikkonen kepada Sky.

“Pekerjaan saya adalah melaju ketika lampu berubah, lebih dari itu saya tidak tahu,” lanjutnya.


3. Meminta Maaf

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona.

Raikkonen, yang berada di tempat ketiga, diberitahu untuk segera berhenti dan berakhir di pitstop sementara rekan setimnya Sebastian Vettel melanjutkan balapan hingga akhirnya menang.

Bos Ferrari, Sergio Marchionne, mengharapkan mekanik itu cepat pulih dalam pernyataan pasca balapannya, “Saya minta maaf untuk Kimi yang tidak bisa berakhir di podium,” kata Marchionne.

FerrariSebastian VettelFormula 1GP BahrainF1 GP BahrainBahrain

Berita Terkini