x

Klasemen Sementara F1 2018 Pasca GP Bahrain: Vettel Kuasai Podium Lagi

Senin, 9 April 2018 08:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Formula 1 2018.

Formula 1 (F1) GP Bahrain 2018 kembali dikuasai oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel usai berhasil unggul dari rivalnya musim lalu, Lewis Hamilton. 

Ini menjadi kemenangan kedua Vettel pada Formula 1 musim 2018 ini. Pasalnya, kala menjalani balapan di GP Australia di laga perdana kemarin, pembalap Jerman tersebut berhasil meraih poin penuh. 

Hamilton sendiri hingga kini masih betah mengisi posisi kedua usai dalam dua balapan ini diasapi terus oleh Vettel. Musim ini tentunya, duel antara dua pembalap tersebut akan kembali memanas lagi.

Baca Juga

1. Klasemen sementara

Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

Usai laga kemarin di Sirkuit Internasional Bahrain tersebut, Vettel berhasil mengamankan 50 poin dari dua kemenangan yang ia raih di GP Australia dan GP Bahrain. 

Sedangakan Hamilton belum juga meraih posisi jawara di dua balapan terakhir. Pembalap Inggris itu menduduki posisi kedua klasemen sementara, tertinggal 17 poin dari Vettel.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas punya catatan yang cukup mengesankan dalam mengawali musim ini. Sebanyak 22 poin berhasil ia raih dari dua balapan kemarin dan kini ia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Formula 1 2018. 


2. Ulang Kejayaan

Sebastian Vettel saat menjuarai GP Bahrain 2017.

Keberhasilan Vettel yang menjadi pembalap tercepat di GP Bahrain 2018 membuatnya seolah mengulang kembali torehan emas yang ia raih musim lalu.

Ya, pada GP Bahrain musim 2017 lalu, pembalap asal Jerman itu juga berhasil berdiri di podium tertinggi. Menariknya, saat itu, ia menjadi juara GP Bahrain 2017 setelah mengasapai Hamilton di posisi dua dan Bottas di posisi tiga.


3. Verstappen vs Hamilton

Pembalap F1, Max Verstappen.

Pembalap Belanda Max Verstappen kembali menjadi sorotan dalam balapan kemarin usai dirinya sempat bersenggolan dengan Hamilton. 

Verstappen sendiri sempat menyalahkan Hamilton atas tabrakan tersebut. Namun pembalap sosialita asal Inggris tersebut menyerang balik Verstappen dengan mengatakan bahwa pembalap Red Bull tersebut harus memperbaiki kesalahannya.

"Itu sebuah manuver yang ceroboh, karena dirinya tidak menyelesaikan balapannya. Dan terlebih lagi dia tetap membuat sejumlah kesalahan baru-baru ini, jadi sangat tidak penting jika ia melakukan hal tersebut," ungkap Hamilton dikutip Sky Sports.

Lewis HamiltonKimi RaikkonenSebastian VettelMax VerstappenFormula 1GP BahrainFormula 1 2018

Berita Terkini