x

Lama Tak Ada Kabar, Doni Tata Juarai Supermoto TGA 2018

Senin, 9 April 2018 18:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Doni Tata saat turun di Trial Game Asphalt 2017.

Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 baru saja memenangkan Supermoto TGA 2018 di ajang pembuka Supermoto Trial Game Asphalt (TGA) 2018.

Rider asal Yogyakarta ini tampil di kelas Free For All (FFA) 450 cc. Mantan pembalap Moto2 Qatar itu finish dengan waktu 8 menit 58,449.

Baca Juga

1. Ajang TGA 2018 Menjadi Ajang Pertaruhan

Doni Tata kini fokus ke Supermoto.

Ketua penyelenggara TGA 2018, Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport menyebut jika ajang ini menjadi ajang penting bagi para pembalap ternama seperti Doni Tata.

Nama lainnya seperti Gerry Salim Sera, Ivan Harry, dan Farhan Hendro juga ikut dalam ajang ini. Seperti Gerry sendiri adalah juara Asia Road Racing Championship 2017.


2. Usai Menang, Doni Mengaku Puas

Doni Tata Pradita saat dalam balapan di Moto2 Australia.

Usai finish dalam torehan waktu 8 menit 58,449 detik rider asal Yogyakarta itu mengaku puas dengan hasil yang diperolehnya.

Berhasil menjuarai balapan ini, Doni merasa mendapat hasil yang gemilang di awal musim.

"Ini sesuai target saya, menjadi juara di sirkuit baru di Kota Semarang, " kata Doni, dilansir Viva News.


3. Pernah Jadi Driver Ojek Online?

Doni Tata.

Doni Tata pernah mengunggah fotonya di media sosial saat tengah menaiki motornya dan memboncengkan seseorang. Uniknya, pria kelahiran 27 tahun silam ini mengenakan jaket dan helm salah satu penyedia jasa ojek online.

Foto ini tentu mengundang tanya, apakah mantan pembalap yang membawa nama Indonesia di balapan internasional ini sudah beralih profesi, meski sama-sama menggeber motornya? Apalagi ia menambahkan caption, "Narik dulu cari duit." 

Ternyata tidak.Berdasarkan kabar yang dilansir OTOMOTIF, Doni hanya bercanda dan meminjam atribut ojek tersebut dari seorang kawannya di toko sepeda.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, Doni sempat mengaku tengah sibuk main motocross dan mengelola bisnis properti usai vakum dari balapan internasional.

Doni Tata jadi driver ojek online
Moto2Doni TataSupermoto

Berita Terkini