x

Tolak Permintaan Maaf, Rossi: Marquez Hanya Pencitraan!

Senin, 9 April 2018 20:04 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

MotoGP Argentina 2018 berakhir dengan dramatis. Sebab, tidak ada nama Valentino Rossi dan Marc Marquez di dalam podium juara. Kedua pembalap terlibat perselisihan sengit lantaran insiden di tikungan ke-13 yang membuat The Doctor harus tergelincir akibat bersenggolan dengan Baby Alien.

Baca Juga

Selepas balapan, pembalap asal Spanyol sempat mendatangi paddock Yamaha dengan tujuan untuk meminta maaf terhadap Valentino Rossi. Sayangnya, pembalap gaek itu enggan menghampiri sang juara bertahan musim lalu tersebut. Menurut Rossi, Marquez adalah orang yang suka melakukan pencitraan.


1. Marquez Dituduh Lakukan Pencitraan

Valentino Rossi tampak melihat ke arah Marc Marquez yang melaju.

Rossi menilai jika kompetitornya tersebut merupakan orang yang sangat menyukai pencitraan lantaran ia tidak berani datang sendiri melainkan harus didampingi oleh sang manajer dan segerombolan kamera dari media.

“Pertama-tama, Marquez tidak memilik keberanian untuk menghampiri saya sendiri. Seperti biasanya, ia selalu didamping oleh Emilio Alzamora, manajer Honda, dan di depan semua kamera,” kata Rossi seperti yang dilansir dari motosport.

“Tidak ada yang penting baginya selain pencitraan. Sebenarnya, dia [Marquez] tidak peduli dengan anda,” lanjut The Doctor.


2. Marquez Bermain Kotor

Ekspresi Valentino Rossi saat jatuh.

Akibat dari senggolan tersebut, Marquez harus terkena denda hukuman penalti selama 30 detik. Rossi juga menambahkan jika dirinya tidak suka berhadapan dengan pembalap asal Spanyol ini.

“Saya juga tidak bersenang-senang ketika dia [Marquez] bertarung dengan saya karena saya tahu dia tidak bermain secara bersih. Dia [Marquez] bermain terlalu agresif cenderung kotor,” tutup Rossi.


3. Hasil Akhir Balapan

Johann Zarco, Alex Rins dan Cal Crutchlow.

MotoGP Argentina 2018 dihelat di sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (09/04/18). Dalam balapan tersebut, Carl Crutchlow sukses menjadi juara yang kemudian disusul oleh Johann Zarco dan Alex Rins di posisi kedua dan ketiga.

Karena sebuah insiden, Valentino Rossi harus puas finis di urutan ke-19, sedangkan Marquez di urutan ke-18. Selain menjatuhkan The Doctor, Baby Alien juga sempat berbuat ulah jelang balapan di mulai.

Pembalap asal Spanyol itu kedapatan mencuri start di saat pembalap lain belum menarik gas motornya. Kejadian itu membuat Marquez mendapat penalti, sehingga tercecer di urutan belakang.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini