x

4 Hal Kontroversial di Balik Sahabat Rossi yang Usir Marquez di MotoGP Argentina 2018

Selasa, 10 April 2018 11:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Uccio dan Valentino Rossi.

Sosoknya menjadi sorotan publik usai aksi kerasnya mengusir pembalap Spanyol Marc Marquez dari paddock Yamaha kala dirinya datang untuk meminta maaf pada Valentino Rossi.

Permintaan maaf itu adalah buntut dari aksi manuver berbahaya yang ditampilkan oleh Marquez dalam balapan MotoGP Argentina 2018 hingga berhasil menjatuhkan Rossi di lap ke-20.

Rupanya sosok tersebut ialah Uccio Salucci, yang merupakan sahabat dari Rossi. Dirinya bahkan sempat mengucapkan umpatan kasar pada Marquez kala mengusirnya dari sana.

Baca Juga

"Jangan datang kesini untuk minta maaf. Saat ini sangat panas dan jangan datang usai apa yang Anda lakukan," katanya, dikutip el confidencial saat menghalau Marquez menemui Rossi.

Di balik sosoknya sebagai seorang sahabat Rossi, nyatanya Uccio sendiri rupanya menyimpan sejumlah fakta kontroversial selama dirinya bersama dengan sang pembalap Italia tersebut.

Berikut INDOSPORT berhasil mengungkap 4 hal kontroversial Uccio Salucci, sosok terdekat dari legenda hidup balap MotoGP, Valentino Rossi:


1. Teman Masa Kecil Rossi

Uccio dan Valentino Rossi.

Pemilik nama lengkap Alessio Salucci tersebut merupakan teman masa kecil dari Rossi, sejak pertemuan pertama kali mereka saat masih berusia empat tahun di Tavullia. 

Banyak kegiatan olahraga yang mereka kerjakan bersama-sama semasa muda mereka. Keduanya sering naik sepeda gunung bersama. Dan hubungan itu masih terus berlangsung hingga saat ini.


2. Digaji Yamaha

Uccio dan Valentino Rossi.

Kedekatannya dengan Rossi sebagai seorang sahabat rupanya membawa Uccio pada keuntungan tersendiri. Terlebih lagi ketika Rossi memasuki dunia balap profesional.

Rossi menempatkan sosok Uccio sebagai tangan kanannya, bahkan menjadi asisten pribadi sang pembalap. Saat ini, ia mungkin bukan staff Yamaha, namun tim balap Jepang itu ternyata turut menggajinya.


3. Numpang Popularitas?

Uccio dan Valentino Rossi.

Uccio rupanya juga ketumpahan popularitas kala menjalani kehidupannya bersama dengan sang bintang pembalap Italia tersebut. Terlebih lagi ketika ia muncul di depan media dan para fans Rossi.

Ia dikenal sebagai orang yang mampu memperbaiki mobil, melakukan perjalanan dengan helikopter bersama Rossi, hingga berada di sekitar sahabatnya itu kala tengah memimpin balapan.


4. Geser Posisi Bos Yamaha?

Uccio dan Valentino Rossi saat di Ducati.

Jika kita mengingat kecelakaan yang menimpa Rossi dalam latihan motorcross hingga menyebabkan dirinya mengalami retak tulang tibia dan fibula, Uccio muncul sebagai sosok yang paling sedih.

Namun dari yang terburuk sampai paling ditakuti, karena karakternya yang tersembunyi di balik konsep persahabatan, dalam beberapa waktu, dirinya mampu memiliki kekuatan yang lebih besar atas Rossi ketimbang bos Yamaha sesungguhnya. 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini