x

Usir Marquez dan Bos Honda, Sahabat Rossi Bikin Petinggi Yamaha Murka

Senin, 16 April 2018 15:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Uccio dan Valentino Rossi.

Insiden dalam balapan MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo pada Minggu (08/04/18) lalu yang menyeret legenda hidup Valentino Rossi dan Marc Marquez rupanya berbuntut panjang.

Namun bukan lagi pada masalah Marquez yang menjatuhkan Rossi dalam balapan itu, melainkan perilaku sahabat Rossi, Uccio Sallucci pada pembalap Spanyol tersebut.

Dalam sebuah rekaman yang menyebar di media sosial, nampak bahwa Uccio mengusir juara dunia MotoGP musim lalu tersebut dari paddock Yamaha dengan kasarnya saat ingin meminta maaf pada Rossi. 

Baca Juga

1. Uccio adalah Masalah

Uccio dan Valentino Rossi.

Seorang pengamat MotoGP asal Italia, Maurizio Bruscolini pun akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa aksi Uccio itu telah mengundang peringatan dari petinggi Yamaha. 

"Saya selalu melihat ada masalah di dalam garasi Yamaha. Pada Minggu, masalah itu terlihat. Uccio membela Vale meski dirinya tak punya kuasa, mengingat dia tak ada jabatan di Yamaha," ungkapnya, dikutip Solomoto.


2. Petinggi Yamaha Murka

Lin Jarvis, petinggi Yamaha.

Bruscolini sendiri melihat bahwa apa yang dilakukan oleh Uccio, meski dirinya adalah tangan kanan Rossi, sudah melewati kapasitasnya yang notabene bukan staff Yamaha sama sekali. 

"Kali ini Uccio sudah kelewat batas. Para pemimpin Yamaha ikut campur pada titik ini, berkata 'cukup, dan jika kesalahan semacam ini terjadi lagi, jangan menginjakkan kaki di garasi lagi," katanya lagi. 


3. Ingin Lanjutkan Perang

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rivalitas yang terjadi antara Rossi dan Marquez nampaknya memang jangan sampai diakhiri. Persaingan yang terjadi antar keduanya, menurut Bruscolini sendiri memiliki hal yang menarik untuk dinikmati. 

Bagaimana tidak, keduanya kini tengah menjadi ikon dunia balap motor internasional tersebut. Dua bintang yang membuat lintasan pada musim ini akan semakin panas dengan persaingan mereka untuk memperebutkan kemenangan dalam setiap serinya. 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini