x

Sudah Akrab dengan Sirkuit, Sean Gelael Incar Poin di Azerbaijan

Jumat, 27 April 2018 00:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, saat ini sedang mengikuti ajang Formula 2. Di ajang tersebut, Sean Gelael yang tergabung bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing akan segera menghadapi balapan kedua Formula 2 2018. 

Seri kedua Formula 2 2018 akan berlangsung 28-29 April 2018 ini di Sirkuit Baku, Azerbaijan. 

Baca Juga

1. Targetkan Hasil Terbaik

Sean Gelael

Menghadapi seri kedua yang digelar di Azerbaijan, Sean Gelael menargetkan untuk meraih hasil terbaik.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan setingan mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik," kata Sean Gelael dalam keterangan pers. 


2. Catatan Bagus

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan membela tim Prema Racing pada F2 2018.

Sean cukup mengenal karakter Sirkuit Baku yang merupakan sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan enam kilometer dan memiliki tantangan 20 tikungan. Bahkan pembalap 21 tahun ini sudah merasakan podium di Baku.

Sementara itu, bos tim Pertamina Prema Theodore Racing Rene Rosin cukup optimistis dengan peluang para pembalapnya. Selama ini tim Prema juga selalu mempunyai catatan yang bagus di Sirkuit Baku City. Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan podium satu dan dua lewat pembalapnya Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly. Musim lalu, Charles Leclerc juga mendapatkan podium utama.

"Balapan di Baku City akan sangat menarik. Lintasan sirkuit yang cepat dengan panorama bangunan bersejarah serta keindahan danau adalah hal yang fantastis. Sirkuit Baku City hampir sama dengan sirkuit Macau. Ini menantang bagaimana tim berupaya mendapatkan setingan mobil yang seimbang," kata Rene.


3. Potensi Poin

Sean Gelael

Sean Gelael saat ini bertengger di posisi delapan klasemen dengan raihan enam poin. Peluang untuk menambah poin cukup terbuka karena Sean cukup berpengalaman di Sirkuit Baku.

"Melihat hasil balapan di Bahrain, potensi pembalap kami untuk kembali meraih poin cukup besar. Sean dan Nyck sudah menunjukkan sikap yang kami inginkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa mengulangi sukses sebelumnya di Baku City," katanya.

Sean GelaelAzerbaijanFormula 2GP Azerbaijan

Berita Terkini