x

Pembalap MotoGP Asal Malaysia Nyaris Merenggang Nyawa Saat Bersepeda

Selasa, 1 Mei 2018 19:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Pembalap MotoGP pertama asal Malaysia Hafizh Syahrin mencatat raihan yang cukup gemilang kala menjalani debutnya di kasta tertinggi balap motor internasional tersebut.

Bersama dengan Yamaha Tech 3, Hafizh berkembang cukup signifikan membuat tim balapnya tak menyesal merekrutnya, menemani Johann Zarco yang ditinggal oleh mantan koleganya, Jonas Folger.

Namun, baru-baru ini dikabarkan Hafizh mengalami kejadian yang kurang mengenakan saat menjalani latihan sepeda bersama dengan sejumlah temannya jelang balapan MotoGP seri Jerez, Spanyol. 

Baca Juga

1. Kecelakaan Sepeda

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Kejadian kurang menyenangkan tersebut rupanya berkaitan dengan kecelakaan mengerikan yang menimpanya saat tengah menjalani latihan dengan sepeda balapnya di Catalonia, Spanyol.

Hal tersebut terungkap lewat foto dirinya yang diunggah lewat akun Instagram resminya. Ia memperlihatkan luka yang dialaminya buntut dari kecelakaan yang ia hadapi saat menjalani latihan dengan sepeda balap tersebut.


2. Kecepatan 60 km/jam

Hafizh Syahrin

Kecelakaan mengerikan tersebut untungnya tak sampai membahayakan nyawanya. Namun kecepatan sepeda yang dikendarainiya rupanya cukup beralasan sampai luka hasil kecelakaan tersebut terbilang cukup parah.

Hafizh mengendarai sepeda balapnya pada Senin (01/05/18) pagi tadi dengan kecepatan 60 km/jam. Terjatuh dengan kecepatan sepeda setinggi itu tentu saja akan meninggalkan luka yang cukup miris untuk dilihat.


3. Pembalap Menjanjikan

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Hafizh sendiri memang menjadi pembalap Malaysia pertama yang turun ke kelas balap MotoGP. Sebelumya, ia sendiri merupakan pembalap di kelas Moto2, kasta kedua MotoGP. Namun pencapaianya di Moto2 cukup membuat Yamaha Tech 3 kagum.

Ini akan menjadi musim perdana bagi Hafizh di MotoGP, dan catatan dari tiga balapan terakhir yang dijalaninya memiliki rekaman yang cukup terbilang baik sebagai pembalap awal di kelas MotoGP.

MotoGPMotoGP SpanyolMotoGP 2018

Berita Terkini