x

Marquez Pecahkan Rekor di FP3 MotoGP Spanyol 2018

Sabtu, 5 Mei 2018 17:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Marquez

Sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol 2018 yang digelar pada Sabtu (05/05/18) ini diwarnai persaingan sengit antar pembalap. 

Tak aneh jika pada sesi hari ini, duel-duel semakin nampak, mengingat disinilah penentuan pembalap-pembalap mana yang melakukan kualifikasi kedua.

Dan terbukti, para pembalap Honda menjadi peserta yang paling mendominasi sesi latihan bebas ketiga. Hal ini tentu saja menjadi ancaman tersendiri bagi pembalap lainnya di kualifikasi nanti.

Baca Juga

1. Marquez Kembali Meroket

Marc Marquez selebrasi usai juara MotoGP Amerika 2018.

Setelah raihan tak begitu baik di sesi latihan bebas pertama dan kedua, pembalap Honda Marc Marquez akhirnya kembali bangkit meraih posisi pertama. 

Marquez berhasil menorehkan catatan balap yang cukup apik di sesi latihan bebas ketiga dengan raihan 1 menit 37,702 detik. Hal itu membuat dirinya berhasil memegang lap record di Sirkuit Jerez.


2. Tim Satelit Honda Bersinar

Cal Crutchlow juara MotoGP Argentina.

Ternyata bukan cuma Marquez yang menjadi pembalap Honda satu-satunya bersinar di sesi latihan bebas ketiga. Karena pembalap LCR Honda Cal Crutchlow berhasil menorehkan hasil yang cukup gemilang.

Di belakang Marquez, Crutchlow berhasil mencatatkan raihan 1 menit 37,989 detik pada sesi latihan bebas tersebut. Sebelumnya, pada sesi latihan bebas kedua, Crutchlow berada di posisi pertama. 


3. Duo Yamaha Mandul?

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales.

Duo Movistar Yamaha tampak masih kesulitan di sesi ini, grip ban belakang tak cukup baik. Valentino Rossi berhasil berada di posisi ke-7 menjelang akhir sesi dan berhak masuk ke kualifikasi 2 (Q2).

Sedangkan, rekan setimnya asal Spanyol, Maverick Vinales tidak masuk ke-10 besar dan harus rela mengikuti kualifikasi 1. Perubahan suhu ekstrem di Jerez dianggap para pembalap Yamaha sangat menyulitkan keduanya.

Marc MarquezMotoGPMotoGP SpanyolMotoGP 2018

Berita Terkini