x

Kecelakaan, Pedrosa Geram Race Direction MotoGP

Senin, 7 Mei 2018 22:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina.

Dani Pedrosa tak dapat menutup rasa kecewanya dengan MotoGP Race Direction (Seperti pihak penyelenggara MotoGP), setelah terjadinya insiden antara dirinya dengan dua pembalap asal tim Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Ya, dalam MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, memang terjadi tabrakan beruntun antara ketiga pembalap tersebut pada 8 lap terakhir di tikungan keenam.


1. Sangat Kecewa

Potret Dani Pedrosa mengelami kecelakaan.

"Musim ini sudah dua kali saya alami kecelakaan (sebelumnya di Argentina), namun yang sekarang lebih parah dari yang sebelumnya terjadi. Saya lalu menghampiri Race Direction dan ingin meminta penjelasan mereka," keluh Pedrosa dilansir dari Crash.


2. Meragukan Race Direction

Detik-detik Dani Pedrosa terbang ke atas setelah tabrakan dengan Jorge Lorenzo.

"Sebelum tabrakan, mungkin Lorenzo tidak melihat saya. Bisa juga dia tidak menyangka kalau saya akan ada di posisi itu. Dia tidak dapat menghindar kecepatan motornya dan Booom....!!! Akhirnya kami tabrakan. Karena itu saya coba datang ke Race Direction untuk meminta pandangan mereka, saya mau tahu siapa yang salah. Tapi pada kenyataannya, mereka sudah membuat keputusan," tambahnya.

"Jujur saya mau Lorenzo dihukum. Saya tidak setuju dengan keputusan yang diberikan Race Direction, mereka tidak mengerti dengan yang terjadi di atas trek. Mereka tidak menghadapinya langsung. Seharusnya saya lebih dihormati, apalagi saya hampir tidak dapat berjalan gara-gara kecelakaan ini," lanjutnya.


3. Tabrakan Tiga Pemain

Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan.

Melihat parahnya kecelakaan, orang jelas bertanya siapakah orang yang menjadi penyebabnya dan kira-kira hukuman seperti apa yang diberikan oleh Race Director.

Namun, pihak MotoGP melalui akun Twitter resminya, mengumumkan bahwa kecelakaan tersebut murni terjadi tanpa ada unsur kesengajaan. Ketiga pembalap pun tidak ada yang dikenakan hukuman. "Tidak akan ada tindakan lanjutan, menyusul dari kecelakaan yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Atas hal inilah yang membuat Pedrosa merasa kecewa dengan Race Director.

Jorge LorenzoDani PedrosaMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP Spanyol

Berita Terkini