x

Tabrakan Beruntun, 2 Pembalap Spanyol Disemprot Dovizioso

Senin, 7 Mei 2018 15:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan.

Kecelakaan terjadi saat memasuki 8 lap terakhir, saat ketiga pembalap MotoGP, Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda dan dua pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengalami tabrakan beruntun di tikungan keenam.

Usai balapan, Dovizioso tak dapat menutup rasa kesalnya dengan insiden tersebut. Pembalap asal Italia ini menyalahkan dua pembalap asal Spanyol, yakni Lorenzo dan Pedrosa dalam insiden tersebut.

Baca Juga

1. Pedrosa dan Lorenzo Jelas Lakukan Kesalahan

Andrea Dovizioso sebelum berjibaku di arena balap.

“Jika kami terjatuh, berarti ada yang melakukan kesalahan dan sudah jelas, Dani dan Jorge melakukan kesalahan,” keluh Dovizioso dilansir BikeSportNews.

“Dani kan pembalap ketiga, jadi saat Anda ada di belakang, maka Anda harus bisa mengatur kondisi dengan baik dengan kendaraan di depan Anda, harusnya dia berada di jalur yang benar, tapi dia malah masuk lebih cepat karena ingin menyalip,” tambahnya.

“Di sisi lain tentunya Jorge tak peduli dengan kendaraan yang ada di belakangnya, tapi dia juga terlalu cepat untuk memotong (pergerakkan Pedrosa).”


2. Dani Pedrosa Paling Bersalah

Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati.

Meski demikian, insiden ini Dovizioso menilai yang paling salah adalah murni dating dari Dani Pedrosa.

“Saya rasa kesalahan terbesar ada pada Dani, dia itu ada di belakang kami, tapi ya ini semuanya juga bisa salah dan saya tidak bisa bilang mereka harus dihukum atau semacamnya, tapi yang jelas saya pulang dengan tanpa poin dari 20 poin harusnya bisa saya raih,” tutup Dovizioso.


3. Tidak Ada yang Dihukum

Potret Dani Pedrosa mengelami kecelakaan.

Melihat parahnya kecelakaan, orang jelas bertanya siapakah orang yang menjadi penyebabnya dan kira-kira hukuman seperti apa yang diberikan oleh Race Director.

Namun, pihak MotoGP melalui akun Twitter resminya, mengumumkan bahwa kecelakaan tersebut murni terjadi tanpa ada unsur kesengajaan. Ketiga pembalap pun tidak ada yang dikenakan hukuman.

"Tidak akan ada tindakan lanjutan, menyusul dari kecelakaan yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Jorge LorenzoDani PedrosaMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP 2018

Berita Terkini