x

Keren! 8 Pembalap Indonesia Siap Bersaing di Ajang MXGP 2018

Selasa, 15 Mei 2018 02:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Indonesia akan kembali kehadiran ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 memberikan delapan slot untuk pembalap Tanah Air ikut bertanding memperebutkan kemenangan bersama pembalap profesional lainnya. 

MXGP sendiri kembali hadir di Indonesia, tepatnya akan dihelat di Pangkal Pinang, Babel, pada 30 Juni hingga 1 Julis 2018 mendatang. Tak hanya itu, MXGP juga akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 7-8 Juli 2018 nanti. 

"Memang benar. Untuk tahun ini hanya delapan pembalap. Mudah-mudahan mereka bisa bicara banyak di MXGP dan tentunya jangan sampai di-overlap," kata promotor MXGP 2018, A Judiarto di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (14/05/18) ini.

Baca Juga

1. Penurunan Jumlah Pembalap Indonesia

Pembalap Crosser sedang beraksi di Pangkalpinang.

Jumlah pebalap tuan rumah yang turun di kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia itu menurun jika dibandingkan kejuaraan yang sama tahun lalu. Pebalap yang sudah ditetapkan ini akan turun di kelas yang berbeda.

Untuk kelas MX1, Indonesia bakal mengandalkan Aldi Lazaroni, Asep Lukman Efendi dan Farhan Hendro. Selain itu, empat pembalap lagi, masing-masing Yoshua Pattipi, Hilman Maksum, Delvintor dan Diva Ismayana akan tampil di kelas MX2. Adapun satu tersisa, Rizky HK berlaga di kelas powertrack.


2. Patut Dibanggakan

Imam Nahrawi saat membukan Indo MXGP 2017.

Meski hanya mendapatkan jatah delapan pebalap, Indonesia harus tetap bangga mengingat tahun ini bisa menggelar MXGP sebanyak dua kali karena pada tahun sebelumnya hanya satu kali yaitu di Pangkal Pinang. Kondisi lintasan saat ini sempat bermasalah karena diguyur hujan deras.

"Yang jelas persiapan sudah berjalan dengan baik. Untuk lokasi di Pangkal Pinang sama dengan tahun lalu. Hanya ada sedikit perubahan di trek. Yang tahun lalu becek," kata A Judiarto menambahkan.


3. Awal Baik untuk Asian Games

Imam Nahrawi saat membukan Indo MXGP 2017.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi sendiri sempat juga mengatakan pergelaran kejuaraan MXGP akan jadi awalan yang baik bagi Indonesia sebelum melaksanakan Asian Games maupun Asian Paragames 2018.

"Ini awalan yang baik untuk persiapan Asian Games dan Asian Para Games. Kita harus menyambut gembira karena ini jadi kesempatan bagi pembalap tanah air untuk membuktikan bisa bertanding lawan crosser dunia," kata Menpora Imam Nahrawi.

Motocross Grand Prix (MXGP)OtomotifMXGP Indonesia

Berita Terkini