x

Cuma Finish Ketiga, Hamilton Beri Komentar Pedas Soal GP Monaco

Senin, 28 Mei 2018 08:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton harus puas hanya menyelesaikan balapan di posisi ketiga usai diasapi oleh rivalnya, Sebastian Vettel dalam balapan Formula 1 GP Monaco 2018, Minggu (27/05/18) kemarin. 

Tak keluar sebagai juara di seri kali ini, Hamilton tampaknya punya pandangan tersendiri soal balapan yang dihelat di Sirkuit Monaco tersebut. Hal tersebut ia sampaikan di depan awak media usai berakhirnya balapan. 

Baca Juga

1. Balapan Paling Membosankan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hamilton merasa balapan yang ia jalani akhir pekan kemarin seperti sebuah penjelajahan ketimbang disebut sebagai balapan untuk memperebutkan kemenangan. Itu berarti, baginya balapan kemarin sangatlah membosankan. 

"Kami hanya menjelajah sekitar sejak lap keenam, benar-benar hanya menjelajahi (sirkuit). Jadi ini sama sekali bukan seperti sebuah balapan yang sesungguhnya," ujar juara dunia Formula 1 musim lalu tersebut, dikutip BBC Sport.


2. Sehati dengan Alonso

Lewis Hamilton (kiri/Mercedes) lebih memilih bermain Snapchat, sedangkan Fernando Alonso (McLaren-Honda) tetap fokus pada konferensi pers.

Hal serupa juga dirasakan oleh pembalap Spanyol, Fernando Alonso. Ia yang kemarin gagal menyelesaikan balapan usai mengalami masalah pada mesin mobilnya menilai balapan kemarin benar-benar membosankan. 

"Sangat membosankan. Maksud saya, ini benar-benar balapan paling membosankan yang pernah ada. Tak ada safety car, bendera kuning, balapan ini butuh sedikit memikirkan tentang pertunjukkan karena ini sangat mengecewakan."

"Mungkin ini menjadi balapan paling membosankan yang pernah ada di Formula 1. Kita perlu memberikan sesuatu kepada para penggemar di akhir balapan untuk mengembalikan tiket yang telah mereka bayar," ungkap Alonso, dikutip Autosport.


3. Hasil Balapan dan Klasemen Sementara

Logo baru Formula 1.

Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo berhasil mengasapi dua rivalnya dalam balapan kemarin. Ia keluar sebagai juara di GP Monaco musim ini. Sedangkan rekan satu timnya, Max Verstappen mesti puas menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Lewis HamiltonFernando AlonsoFormula 1GP MonacoFormula 1 2018

Berita Terkini